Tertawai Kecelakaan Sukhoi, Seorang Pramugari Dipecat

by
May 11th, 2012 at 11:09 am

Peristiwa kecelakaan jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini tidak hanya meninggalkan duka buat Indonesia tapi juga di Rusia. Bahkan, maskapai Rusia Aeroflot memecat seorang prmugarinya gara-gara menertawai kecelakaan itu lewat Twitter.

Pramugari yang bernama Ekaterina Solovieva itu langsung diberhentikan dari tugasnya menjadi pramugari pesawat maskapai Aeroflot karena komentarnya. Ia mengeluarkan komentar candaan dan menertawakan kecelakaan Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat melalui akun Twitternya.

“A Cho, Superjet jatuh? Ha-ha-ha. Maaf, bukan di Aeroflot. Satu bakal berkurang,” tulis Ekaterina Solovieva di akun Twitternya.

Komentar tersebut langsung memicu emosi pengguna Twitter lainnya. Alhasil, banyak pengguna Twitter yang melaporkan hal itu ke pihak Aeroflot untuk di tindak. Ekaterina yang mengetahui hal itu pun langsung mencoba menghilangkan jejak.

Ekaterina buru-buru meghapus komentarnya itu dan kemudian menghapus semua halamannya di Twitter. Ini bertujuan agar dia bisa menghindar dari hukuman Aeroflot.

Namun sayang nasib pekerjaan pramugari cantik itu tidak bisa diselamatkan. Hari ini Aeroflot dengan tegas telah mengeluarkan perintah untuk mengakhiri kontrak dengan perempuan tersebut.

Aeroflot adalah salah satu maskapai penerbangan pelat merah di Rusia yang memakai Sukhoi Superjet 100 sebagai armadanya. Sukhoi sendiri adalah pabrik pesawat Rusia yang biasanya mengeluarkan pesawat tempur dan kini mulai mencoba membuat pesawat penumpang pertamnya.

Comment di sini