Tragedi Sukhoi: Berikut Ucapan Belasungkawa Dari Presiden Rusia

by
May 11th, 2012 at 2:49 pm

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpa pesawat buatan Rusia tersebut.

Ucapan belasungkawa Presiden Rusia ini diterima langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (11/5/2012) pagi tadi. Berikut kutipan isi ucapan belasungkawa tersebut:

Terimalah duka cita kami yang mendalam sehubungan dengan meninggalnya WNI yang berada dalam Sukhoi Superjet 100 yang mengalami musibah. Saya sangat menghargai upaya-upaya Saudara dalam pengorganisasian pencarian dan dimulainya penyelidikan atas penyebab jatuhnya pesawat.

Dari pihak kami, saya telah memberikan instruksi yang diperlukan kepada wakil-wakil terkait Rusia untuk ikut secara aktif dalam penyelidikan bersama dengan pihak Indonesia. Mohon Bapak Presiden RI dapat menyampaikan ucapan duka cita saya kepada keluarga dan kerabat korban.

Itulah ucapan belasungkawa dari Presiden Rusia, Vladimir Putin terkait Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh. Kabarnya pihak Sukhoi Company Rusia akan memberikan asuransi kepada para korban sebanyak US$ 50 ribu atau sekitar Rp 464 juta.

Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah korban tewas dalam kecelakaan ini. Tim SAR dan regu evakuasi bangkai pesawat juga masih dalam perjalanan menuju lokasi bangkai pesawat. Sulitnya medan dan cuaca buruk di Gunung Salak membuat proses evakuasi terhambat.

Comment di sini