Wartawan Detik dan Bali Post Hilang di Gunung Salak

by
May 12th, 2012 at 8:49 am

Dua wartawan hilang di Gunung Salak ketika tengah meliput proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak tebing dan hancur berkeping-keping pada Rabu (9/5). Kedua wartawan yang hilang sejak Jumat (11/5) petang tersebut adalah Ade dari Bali Post dan Ray Jordan dari Detik.com.

Mereka sebelumnya tergabung dalam satu rombongan wartawan dan petugas evakuasi yang berjalan menuju lokasi kecelakan. Diduga kedua wartawan ini tersesat setelah keluar dari rombongan untuk mengambil air di sungai.

Petugas SAR mendengar teriakan minta tolong kedua wartawan ini di ketinggian 1.710 meter di atas permukaan laut. Saat ini para petugas tengah berusaha mencapai lokasi tersesatnya kedua wartawan yang dikabarkan tidak membawa bekal tersebut.

Petugas sudah turun naik lembah di Gunung Salak mengikuti suara teriakan, namun suara mereka mendadak hilang ketika petugas sedang menuju ke arah suara tersebut. Diperkirakan suara tersebut timbul tenggelam karena adanya gema di sekitar lembah sehingga proses pencarian menemui rintangan.

Salah seorang petugas SAR mengatakan suara kedua wartawan yang tersesat tertangkap radio handy talkie tetapi ketika petugas turun, suara itu tidak ada lagi.

Ade dan Jordan merupakan dua di antara sejumlah wartawan yang ditugaskan untuk meliput proses evakuasi korban pesawat Sukhoi di Gunung Salak. Jordan sempat mengirimkan pesan singkat ke wartawan lain pada Jumat sore. Waktu itu ia mengatakan bahwa bersama Ade ia tersesat namun sedang saling bersahut-sahutan dengan petugas SAR.

“Doakan yah,” tulis Jordan di pesan singkat tersebut.

Comment di sini