20 Fakta Aneh Tentang Morrissey

by
May 14th, 2012 at 9:47 am

Inilah berita seputar Morrissey bagi Anda yang belum mengetahui siapakah itu Morrissey. Dia baru saja menggelar konsernya di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Indonesia, pada 10 Mei 2012 lalu.

Ada banyak fakta unik seputar penyanyi generasi Madchester ini. Pada saat konsernya digelar kemarin, penggemar pria yang datang lebih banyak daripada penggemar wanita. Bahkan, ada seorang pria yang memaksa ingin memberikan bunga kepada Morrissey ke atas panggung.

Morrissey adalah seorang penyanyi legendaris berkebangsaan Inggris. Dia lahir di Manchester, Inggris pada tahun 1959. Grup bandnya, The Smiths,  berdiri pada tahun 1982 dan bubar pada tahun 1987. Ia lalu menjalani karir sebagai seorang penyanyi solo selepas The Smiths bubar.

Di bawah ini ada 20 fakta aneh tentang Morrissey sang legenda:

1. Morrissey pernah menyatakan bahwa gedung favoritnya adalah gedung Middlesex Hospital (Rumah Sakit Middlesex) di London.

2. Pertunjukan pertama yang pernah ia kunjungi adalah T. Rex di Manchester pada Juli 1972.

3. Tahun 1987, ketika The Smiths mulai bubar datanglah penggemar Moz ke stasiun radio Denver dengan menodongkan pistol serta memaksa untuk diputarkan lagu-lagu The Smiths selama 5 jam.

4. Anda dapat mengunduh jenis huruf berdasarkan tipe tulisan tangan Morrissey yang terkenal eksentrik itu di web ini http://www.oz.net/~moz/misc.htm

5. Pada tur terakhir Morrissey, Anda dapat membeli sarung bantal dengan bordiran yang bertuliskan “Last Night I Dreamt that Somebody Loved Me” yang merupakan salah satu judul lagu dari The Smiths

6. Pada 2001, ia menyatakan menjadi seorang vegetarian.

7. Morrissey pernah menulis sebuah puisi yang berjudul Poppycocteau.

8. Video Ouija Board, Ouija Board pada tahun 1989 dibintangi oleh artis Joan Sims dan Kathy Burke

9. Morrissey pernah menggunakan ekstasi.

10. Pada tahun 1991, Morrissey mengakui ketakutan terbesarnya adalah ketika ia diundang menyanyi di The Prince’s Trust Rock Gala.

11. Morrissey pernah tampil sekilas di South, pada Channel 4 Brookside yang sekarang sudah tutup.

12. Morrissey pernah menikmati menginap di hotel Dorchester.

13. Pada tahun 1992, Morrissey pernah diprotes oleh duo penyanyi pop berdarah India, Cornershop. Mereka protes di depan kantor EMI karena menganggap Morrissey telah melakukan tindakan rasisme lewat kata-kata.

14. Morrissey mengirimkan karangan bunga berbentuk huruf R pada pemakaman Reggie Kray.

15. Morrissey pernah ketahuan mengirimkan surat kepada tetangga dekatnya, Noel Gallagher, yang bertuliskan ”Mari kita merampok toko”. Tetapi ketika Noel mengetuk pintu rumah Morrissey, dia tidak membukakannya.

16. Morrissey meminta pihak promotor selalu menyediakan pohon hidup dengan ukuran yang dia tentukan di tempat-tempat kunjungan turnya pada setiap kunjungan tur The Smiths.

17. Pada tahun 1993, ada seorang yang bernama Brett Anderson mengaku bertemu Morrissey dan berkata bahwa ia tidak menyenangkan. Ia seperti pria pemalu yang membosankan. Namun, Morrissey membantah hal itu dengan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah bertemu dengan Brett.

18. Ketika ditanya, kalau Anda sudah menulis lagu “Reasons to be Cheerful Part III”, apa yang ada di dalam lagu tersebut? Morrissey menjawab, “Instrumental yang ada di dalamnya.”

19. Morrissey pernah mendeskripsikan Kristy MacColl sebagai ”Pemilik Payudara Retak”.

20. Syair dari puisi “A Child Ill” by Sir John Betjeman akan dijadikan sebagai musik yang nantinya akan dimainkan pada waktu pemakaman dirinya.

Itulah ke-20 fakta yang cukup aneh tentang Morrissey. Seaneh-anehnya Morrissey, dia masih memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

Sumber: Morrissey-solo

Comment di sini