CiriCara: 8 Cara Hindari Makan Menjelang Tidur

by
May 14th, 2012 at 4:56 pm

Salah satu cara agar bisa menurunkan berat badan adalah dengan menghindari makan malam. Ahli gizi juga percaya bahwa berhenti makan pada pukul 6 sore atau tidak makan 3 jam sebelum tidur akan membantu menurunkan berat badan.

Namun memang tidak mudah menghindari makan malam, apalagi dengan jadwal yang padat dan juga waktu yang cukup terbatas. Kali ini CiriCara.com akan berbagi cara menghindari makan malam agar berat badan kamu tetap terjaga.

1. Sup atau kuah


Jika kamu memang sangat lapar, kamu bisa makan cup atau kuah untuk menu makan malam kamu. Ini akan membuat kamu merasa kenyang tanpa merasa berdosa. Pastikan sup yang kamu makan tidak dimasak dengan bumbu yang menyengat karena ini hanya akan membuat kamu jadi makin lahap.

2. Makan Camilan buah


Camilan yang paling sehat dan tidak mengandung lemak yang tinggi adalah buah. Kamu bisa memakan satu buah apel dan makan juga bijinya karena biji buah ini mengandung yodium yang cukup untuk sehari. Cukup yodium bisa menghambat keinginan makan kamu.

3. Minum air putih yang banyak


Meminum air putih yang banyak akan membantu membuat perut lebih kenyang. Cukup segelas air putih, kemudian sikat gigi pasti membuat kamu malas makan di malam hari.

4. Manisan buah


Makan manisan buah bisa menjadi salah satu alternatif. Jika kamu ingin membuat sendiri manisan dari buah prem dan tin, pakai 3 liter air dengan setengah kilogram buah dan didihkan sampai air meresap ke dalam buah, ini akan membuat kamu kenyang dengan hanya satu mangkuk saja.

5. Memakan susu bubuk


Tanpa diseduh, ambil sesuap susu bubuk tanpa lemak. Jika kamu merasa sangat lapar, metode ini bisa sangant membantu.

6. Mandi dengan air hangat


Air hangat dapat membuat kamu merasa lebih ringan dan rileks. Air hangat juga dapat membuat kamu merasa ngantuk . Tambahkan minyak buah anggur, lemon dan jeruk atau minyak buah lain yang akan berefek seperti aromateraphy.

7. Kentang dan kacang


Dua potong kentang berukuran sedang cukup membuat kamu kenyang. Kamu juga bisa menambahkan beberapa kacang-kacangan.

8. Berjalan atau berolahraga ringan


Kamu bisa berjalan atau berolahraga ringan sebelum pergi tidur. Ini akan membantu kamu menghilangkan nafsu makan karena pikiran kam terfokus pada hal yang lain.

Bagaimana? Mudahkan menghindari makan malam? Dengan begini kamu tidak perlu mengacau diet kamu!

Comment di sini