CiriCara: Cara Istri Cegah Suami Selingkuh

by
May 14th, 2012 at 4:04 pm

Perselingkuhan memang menjadi faktor terbesar yang bisa membuat hubungan pernikahan hancur. Biasanya, perselingkuhan ini dilakukan oleh para suami. Tapi apakah perselingkuhan ini bisa dicegah?

Banyak pria mengaku selingkuh karena sudah tidak merasa nyaman lagi dengan istrinya. Perlakuan istri yang selalu menuntut membuat sang suami menjadi stres dan akhirnya cari hiburan sendiri di luar.

Karenanya, jika Anda ingin suami Anda tidak selingkuh maka perlakukanlah dia dengan baik. Masih belum tahu caranya? Simak baik-baik cara mencegah suami berselingkuh berikut ini:

1. Berikan yang terbaik

Berusahalah untuk mengendalikan ego Anda. Jadilah istri yang bisa membuat suami merasa nyaman dan tentram saat di rumah. Berikan suami Anda hidangan yang enak agar dia betah di rumah. Cobalah untuk menghindari pertengkaran, meski sedang ada masalah ekonomi ada baiknya jika dibicarakan secara bersama dan tidak emosi. Jika suami merasa nyaman di rumah, maka dia tidak akan mencari kenyamanan di luar.

2. Kenal dengan teman-temannya

Agar Anda tidak curiga dan marah-marah saat suami pulang malam, ada baiknya Anda mengenal teman-temannya. Saat handphone suami tidak bisa dihubungi Anda bisa menghubungi temannya dan memastikan keadaan sang suami. Jangan bilang kalau Anda curiga, tapi bilang kalau Anda khawatir dengannya. Jika dia merasa diperhatikan dia pasti akan memperhatikan Anda juga. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering bertanya pada temannya karena ini bisa membuat suami cemburu. Tanya disaat membutuhkan saja. ;)

3. Berikan pasangan konsekuensi

Jangan mengancam pasangan agar tidak selingkuh di belakang Anda. Tapi, ingatkanlah dia kalau ada konsekuensi yang akan ditanggungnya jika ketahuan selingkuh. Bersikaplah tegas saat dia mulai melanggar beberapa kesepakatan bersama. Misalnya saat dia pulang malam dan tidak menghubungi Anda segera tanya alasannya. Jika memang masuk akal Anda bisa memaafkannya. Ingat, jangan pernah emosi saat menghadapi masalah dengannya. ;)

4. Jadikan suami pasangan yang spesial

Perselingkuhan bukan hanya disebabkan karena pertengkaran, tapi juga karena sikap cuek sang istri. Punya istri yang acuh dan tidak peduli dengan suami akan membuat suami merasa tidak dihargai. Pada akhirnya hal ini bisa memunculkan perselingkuhan.

Itulah sebabnya, sebaiknya jadilah istri yang bisa membuat suami merasa spesial. Tunjukan kasih sayang pada suami dan buat dia merasa dicintai. Dengan demikian, suami akan menjaga komitmen kalian dan tidak akan selingkuh.

5. Berikan perhatian kecil

Sekali lagi sikap cuek dan tidak peduli seorang istri bisa membuat suami jadi selingkuh. Nah, agar perselingkuhan ini bisa dicegah sebaiknya berikan dia perhatian kecil. Misalnya, belikan dia sepatu baru saat Anda melihat sepatunya sudah rusak. Perhatian Anda akan membuat pasangan merasa beruntung memiliki Anda dan tidak akan tergoda oleh wanita lain.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba oleh para istri untuk mencegah suaminya berselingkuh. Sejatinya suami selingkuh juga bisa disebabkan karena hubungan suami istri yang bermasalah bukan hanya karena godaan. Jadi, tetaplah jaga hubungan Anda dan suami dengan sebaik mungkin. ;)

Comment di sini