CiriCara: Cara Mudah Memanjangkan Rambut

by
May 14th, 2012 at 9:02 am

Memiliki rambut indah adalah impian bagi setiap perempuan, kaerna rambut merupakan mahkota dan sangat penting untuk menunjang penampilan kaum perempuan. Banyak perempuan sering mengalami ketidakpuasan  setelah mereka memotong rambutnya karena salah potong ataupun dipotong terlalu pendek.

Hal ini bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri di depan umum, tetapi jangan khawatir, untuk mendapatkan rambut agar lebih cepat panjang sehat dan indah, ada tips-tips yang dapat Anda lakukan :

1. Terlebih dahulu potong ujung rambut Anda pada bagian yang rusak atau pecah-pecah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kalau bisa sesering mungkin, 2 atau 3 bulan sekali.

2. Hindari pemakaian karet dapur untuk mengikat rambut, karena itu dapat menyiksa rambut. Sebisa mungkin rambut selalu tergerai, karna apabila rambut sering kali kita ikat itu akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rambut dan bisa menyebabkan rambut kita menjadi patah.

3. Bantu dengan makanan yang mengandung banyak protein , seperti kacang hijau, kedelai , kacang tanah dan biji-bijian, bisa juga mengkomsumsi suplemen yang mengandung Vitamin B, vitamin B6 dan asam amino yang dapat membantu proses peningkatan pertumbuhan rambut Anda agar cepat panjang.

4. Jangan terlalu sering menggunaan produk perawatan rambut yang banyak mengandung bahan kimia. Gunakan dan manfaatkan tumbuh tumbuhan yang alami agar rambut tidak terkontaminasi.

5. Jangan terlalu sering memakai alat-alat rambut yang mengandung panas pada rambut. Panas dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Rambut pun bisa juga menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakan sisir yang bergigi jarang untuk menyirir rambut sehabis keramas atau pada rambut basah.

Nah, itulah cara mudah untuk membuat rambut tumbuh panjang dengan cepat. Gampang kan? Asalkan ada kemauan, pasti Anda bisa memanjangkan rambut dengan tempo sesingkat-singkatnya.

 

Comment di sini