Fitur Terbaru Facebook Saingi iCloud

by
May 14th, 2012 at 9:36 am

Facebook mulai menggelar file sharing untuk semua Group. Meskipun masih terbatas namun fitur baru ini cukup lumayan untuk menghambat pertumbuhan jangka panjang dari Cloud Storage dan juga layanan file sharing lainnya seperti Dropbox ,iCloud, dan juga Google Drive.

Namun musik dan juga dokumen lain yang memiliki hak cipta tidak diperbolehkan masuk ke dalam penyimpanan sedangkan untuk ukuran file sendiri dibatasi hanya sampai 25 MB seperti yang dilaporkan di Mashable. Ini hanya versi pertama dan Facebook akan tetap mencoba membangun yang lebih solid lagi.

 

Bulan lalu, jejaring sosial ini telah mulai mengijinkan penggunanya untuk berbagi file dalam Grup sekolah tapi sekarang Facebook telah mengkonfirmasi kabar bahwa dalam beberapa hari ke depan semua pengguna akan memiliki opsi untuk mengunggah dokumen atau file dan juga berbagi file tersebut dari Grupnya.

Para pengguna Facebook sering berbicara mengenai file yang bisa didownload tapi sekarang mereka akan benar-benar dapat berbagi dokumen berupa gambar, microwoft word docs, e-books, PDF daripada harus mengupload file dan dokumen itu ke tempat lain. Pembicaraan tentang adanya “file sharing” di Facebook ini cukup lama karena CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah bekerja dengan WireHog yang telah ditutup untuk menghindari adanya file dengan hak cipta di dalamnya.

Fitur baru Facebook ini akan menghapus citra buruk Facebook yang dianggap sebagai pengganggu dalam dunia kerja. Fitur ini akan sangat cocok bagi siapapun yang telah memiliki grup diskusi, liburan dan lain-lain. Meskipun tidak terlalu maksimum karena batasan besar file yang di unggah namun fitur ini masih cukup baik.

Facebook terus mencoba mengembangkan fitur yang cukup berpotensi ini. Grup yang dibuat dalam situs ini akan mendapat kemudahan untuk berbagi informasi dengan keamanan yang cukup baik. Tertarik untuk mencoba fitur Facebook yang satu ini? Kamu jadi bisa lebih mudah berbagi dan mengunduh bermacam-macam file meskipun itu berupa dokumen.

Comment di sini