“Gaga Goes Batik” Ingin Lady Gaga Pakai Batik di Konser

by
May 14th, 2012 at 1:00 pm

Harapan agar Lady Gaga bersedia memilih satu diantara 14 karya siswa Lassale College dengan tema “Gaga Goes Batik” untuk konsernya, 3 Juni 2012 sangat tinggi. Busana-busana ini telah dipamerkan di 32 tahun Kiprah Denny Malik dalam Karya Seni Pertunjukan Budaya Adiluhung di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu lalu.

Douwes Lasmana, Head of Admission Marketing & Promotion Lassale College International, juga berharap agar salah satu dari 14 karya itu akan dikenakan oleh Lady Gaga di Born This Way World Tour di Stadiun Utama Gelora Bung Karno Senayan, bulan depan.

Dengan karya-karya itu, Lassale College International ingin menunjukkan bahwa penyanyi lagu “Poker Face” itu juga bisa terlihat anggun dan sopan ketika dia memakai baju batik.

Douwes menegaskan, kontroversi soal baju yang akan dikenakan Lady Gaga bisa menjadi peluang untuk memopulerkan budaya Indonesia.  “Kami melihat ini menjadi suatu peluang mengenalkan budaya Indonesia, kami kaitkan dengan batik dan tenun yang terinspirasi dari Gaga,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “Dari pemahaman saya, Gaga futuristik, unik, tampil beda. Batik bisa dibuat dengan potongan futuristik. Kami mau menunjukkan kalau Gaga enggak selalu terbuka”. Komentar ini seperti menanggapi tudingan umum yang mengatakan bahwa Lady Gaga pamer aurat.

Karya yang dihasilkan adalah hasil riset dari para siswa seperti bagaimana Gaga melakukan riset sebelum memakai bajunya. Fashion Design Program Coordinator Lasalle College, Audrey Silem mengatakan bahwa hasil yang didapatkan pun cukup futuristik bahkan ada yang mengambil inspirasi dari “Alice In Wonderland”, “Japanese Lantern” dan juga Cruella di Dalmation.

Audrey juga sangat yakin bahwa akan ada satu busana yang akan dipilih oleh Lady Gaga, “Dia sangat branding, kalau tidak cocok semua mata dunia akan melihat. Tapi kami optimis”, tandasnya. Jika Lady Gaga ingin konser di Jakarta, penyanyi ini harus bisa menghadapi penolakan ormas di Jakarta. Karena alasan yang sama, penyanyi ini juga di tolak di Seoul.

Comment di sini