Gila! Pemuda Amerika Rampungkan Triathlon Sambil Juggling (Video)

by
May 14th, 2012 at 2:38 pm

Apakah itu Triathlon? Bagi yang belum tahu Triathlon, kegiatan ini adalah suatu olahraga gabungan antara  berenang, bersepeda, dan lari. Ketiganya dilakukan secara berurutan tanpa ada jeda istirahat.

Olahraga ini sangat digemari di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan sejumlah negara Eropa. Sedangkan juggling? Mungkin sebagian besar orang sudah tahu apa itu juggling. Ya, juggling adalah permainan lempar 2-4 bola kecil dengan kedua tangan ataupun satu tangan. Permainan ini biasanya mahir dimainkan oleh badut-badut.

Di Amerika, ada seorang pria bernama Joe Salter (31) yang berhasil menyelesaikan triathlon sambil juggling selama kurang lebih 2 jam. 

Pria asal Pensacola, Florida, Amerika Serikat ini menyelesaikan olahraga renang sambil juggling dengan jarak seperempat mil atau kurang lebih 1 km, bersepeda sambil juggling dengan 2 bola sejauh 16,2 mil atau 26 km, kemudian berlari sambil sejauh 4 miles atau 6 KM.

Semuanya diselesaikan sambil ber-juggling tanpa berhenti, atau istirahat, hanya berhenti ketika ia beralih dari satu olahraga ke olahraga lain. Ini sungguh kemampuan konsentrasi yang sangat luar biasa.

Inilah video Salter saat mengikuti kompetisi triathlon sambil juggling.

Bagaimana? Konsentrasinya sangat terjaga saat melakukan juggling sementara dia harus menyelesaikan kompetisi triathlon-nya.

Salter mengawali juggling saat dia masih berusia 8 tahun. Sejak saat itu, dia terus melatih dirinya dan bergabung dalam komunitas juggling. Mengikuti triathlon sambil juggling ini merupakan penantian panjang yang didamba-dambakannya.

Ketika ditanya seputar kompetisi yang baru ia ikuti, Salter berkata, “Pada saat renang merupakan bagian tersulit dibanding bersepeda dan berlari. Karena berenang di laut tidak sama seperti berenang di kolam yang airnya lebih tenang, ditambah lagi saya hanya mengandalkan kaki saya untuk sampai di tujuan. Saya menjatuhkan bola 3 kali saat di laut. Untungnya tidak pada saat bersepeda, karena itu akan memakan waktu lebih banyak karena saya harus mengambil bolanya terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan lagi.”

Secara keseluruhan, pastinya Salter sangat bangga bisa menyelesaikan kompetisi triathlon sambil melakukan juggling karena ini merupakan momen yang sudah ia nanti-nantikan.

Comment di sini