Pengacara Paling Nyentrik di Dunia

by
May 14th, 2012 at 4:49 pm

Suatu hal yang berhubungan dengan hukum pada umumnya identik dengan sesuatu yang harus bersifat resmi, mulai dari kata-kata, pakaian, penampilan serta pembawaan diri.

Para pengacara juga dituntut harus seperti itu apalagi mereka adalah orang-orang yang dinilai mengerti betul tentang aturan hukum di suatu negara. Namun, apakah semua hal ini berlaku bagi Patrick Byrsbaert?

Tidak! Oleh karena itu, Patrick Byrsbaert menjadi sorotan. Byrsbaer adalah seorang pengacara. Dulunya, dia selalu berpakaian rapi dibalut dengan jubah seorang pengacara. Rambutnya juga selalu disisir klimis dengan potongan pendeknya.

Tetapi, setelah berpisah dengan pasangannya ia memutuskan berhenti dari dunia hukum dan berhenti menjadi pengacara.

Patrick memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan mengganti model rambutnya menjadi potongan Mohawk, lalu ia mulai menindik hidung dan telinganya. Nampaknya , ia belum puas sehingga ia mulai menggambar tubuhnya dengan tato-tato yang nyentrik

Setelah merubah penampilannya, ia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya dengan usaha membuka sebuah kafe di Antwrep, Belgia.

Beginilah Penampilan Patrick setelah ia merubah semuanya.

Namun, 10 tahun yang lalu Patrick kembali ke profesi lamanya yaitu sebagai pengacara. Itu bukanlah hal yang mudah menurut pengakuannya. Dia harus belajar bagaimana menerima komentar dari orang-orang yang melihatnya di kantor, kemudian di depan para klien-klien barunya.

Suatu hari di tengah-tengah proses persidangan suatu kasus, hakim yang mengadili kasus tersebut berkomentar mengenai tindikan yang ada pada mukanya. Sang hakim berkata bahwa tindikan  tidak sesuai dengan sistem hukum. Patrick mulai khawatir, itu akan mempengaruhi penilaian terhadap dirinya ketika ia sedang membela kliennya di persidangan. Namun, ketakutannya itu tidak terbukti.

Patrick mengatakan bahwa penampilan tidaklah penting bagi dirinya. Menurutnya, pengacara mewakili semua lapisan masyarakat, jadi setiap pengacara harus berani menunjukan seperti apa diri aslinya dibalik jubah pengacara yang selalu dikenakan.

Apakah diantara kalian ada yang tertarik meminta bantuan Patrick untuk menangani kasus hukum kalian?

Comment di sini