Wow! Penumpang Pesawat Virgin Atlantic Boleh SMS-an Saat Terbang

by
May 14th, 2012 at 11:55 am

Pada umumnya semua maskapai penerbangan melarang penumpangnya untuk mengaktifkan ponsel atau bahkan SMS saat di pesawat. Hal ini dianggap berbahaya karena bisa mengganggu kinerja mesin pesawat. Tapi, Virgin Atlantic menawarkan hal yang beda yakni penumpang boleh SMS.

Rencananya di akhir 2012 nanti, maskapai penerbangan Inggris, Virgin Atlantic akan meluncurkan 17 pesawat Airbus A330 yang memperbolehkan penumpang menelepon, mengirim pesan singkat (SMS). Bahkan, penumpang juga boleh mengakses internet via telepon genggam mereka. Wow.!

Layanan telepon genggam dalam pesawat ini disediakan oleh AeroMobile. Untuk pembiayan pulsa, maskapai akan menerapkan sistem roaming. Selain Virgin Atlantic, AeroMobile juga menawarkan perangkat layanan serupa ke maskapai Qantas, Emirates, dan Lufthansa.

Namun, layanan AeroMobile ini baru akan diterapkan di maskapai penerbangan Virgin Atlantic. Layanan ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan jumlah penumpang yang akan menggunakan pesawat Virgin Atlantic.

Saat ini layanan AeroMobile baru bisa nikmati dalam penggunaan GRPS. Nantinya pihak AeroMobile akan terus melakukan pembaruan dan penguatan sinyalnya. “Tapi layanan yang ada baru GPRS, ke depan AeroMobile akan meningkatkan kemampuan sinyal di udara,” kata direktur operasi Virgin Atlantic, Steve Griffiths seperti dilansir di Telegraph, Jumat (1/5/2012) lalu.

Menurut Griffiths, Virgin Atlantic tidak hanya mengembangkan layanan operator seluler dalam maskapai mereka. Perusahaan ini juga akan memberikan akses perangkat nirkabel atau WiFi di pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Griffiths juga megungkapkan kalau pihak Virgin Atlantic akan segera merilis layanan tersebut secepatnya. “Rencananya pesawat dan fasilitas ini akan kami luncurkan pada 2014 nanti,” ujarnya.

Comment di sini