10 Diet Paling Ekstrim Di Dunia

by
May 15th, 2012 at 4:29 pm

Beragam diet mulai berkembang di masyarakat seiring dengan banyaknya kaum hawa yang ingin terlihat langsing bak model di iklan TV. Mulai dari diet karbohidrat, lemak, menjadi vegetarian, hingga golongan darah sudah menjadi gaya hidup orang-orang tertentu.

Adapula diet yang benar-benar tidak masuk akal tapi pernah dipraktekkan demi mendapatkan tubuh yang ideal. Mau tahu apa saja diet ekstrem yang pernah dicoba agar bentuk tubuh menjadi ideal? Ini dia caranya.

1. Mengunyah tanpa menelan

Detik

Makanan hanya dikunyah selama 32 kali tanpa ditelan. Kurator asal San Francisco, Horace Fletcher berhasil menurunkan berat hingga 40 pon dalam waktu beberapa minggu saja. Ia melakukan diet ini dengan anggapan bahwa tubuh akan tetap menerima nutrisi tanpa menambah berat badan.

2. Diet tidur


Cara melakukan diet ini yaitu dengan tidur. Ide ini dinamakan dengan “The Sleeping Beauty Diet” yang populer pada tahun 60’an. Orang yang mengikuti diet ini tidur selama lebih dari 8 jam setiap harinya dengan logika, jika mereka tidur, tidak akan ingin makan. Diet in dilakukan oleh Elvis Presley.

3. Diet Prolin

Womans Day

Diet ini populer pada tahun 70-an. Prolin adalah makanan cair yang diberi enzim, rasa dan pewarna buatan. Makanan ini terbuat dari tanduk hewan tanah, kulit, kuku, tulang dan bagian-bagian lain. Kandungan kalorinya hanya 400 dan tidak mengandung gizi sama sekali dan efek dari diet ini adalah penyakit jantung.

4. Diet daging mentah


Diet ini pertama kali dilakukan oleh pengembara benua arktik, Vilhjalmur Stefansson. Diet ekstrim ini dilakukan dengan hanya memakan daging mentah tanpa sayuran dan juga buah. Dia hanya memakan ikan mentah dan lemak ikan paus. Setelah berbulan-bulan berdiet seperti ini, dokter menyatakan dirinya sehat. Tertarik mencoba?

5. Diet cacing

Earth First

Cacing yang dapat hidup di usus menyebabkan berkurangnya berat badan. Logika seperti ini yang dipakai untuk berdiet. Beberapa orang mencoba menelan cacing pita yang masih bayi. Hal ini dilakukan agar orang yang menelan cacing ini tidak perlu lagi pusing memikirkan kalori yang dimakan. Namun fakta yang lain adalah cacing ini dapat tumbuh sepanjang 25 kaki dan dapat mengakibatkan meningitis atau dementia dan juga kejang-kejang.

6. Diet kacamata biru


Warna kuning dan merah dapat merangsang nafsu makan, mungkin karena alasan itu banyak restoran cepat saji memakai logo berwarna merah dan kuning. Di Jepang, sebuah perusahaan mengembangkan kacamata dengan lensa berwarna biru. Warna biru dianggap warna yang dapat menekan nafsu makan.

7. Diet bola kapas


Cara berdiet dengan bola kapas adalah dengan dimakan. Menurut orang yang pernah melakukan diet ini, mereka merasa kenyang setelah memakan bola kapas yang dicelup gelatin atau kering tanpa harus menambah berat badan. Namun perlu diingat bahwa ada juga kapas yang memakai pemutih dan formalin.

8. Diet rokok


Banyak orang bilang bahwa merokok dapat menghilangkan nafsu makan. Pada tahun 1920-an iklan rokok di Amerika mempromosikan produk mereka dengan slogan yang sangat menarik kaum hawa, “Dapat menghilangkan nafsu makan”.

9. Diet Udara


Diet ini hanya memperbolehkan pengikutnya untuk menghirup udara saja. Seorang pengikut diet ini mengalami dehidrasi akut setelah berdiet selama empat hari. Tentu saja tubuh manusia membutuhkan zat lain seperti protein, vitamin dan yang paling penting adalah air.

10. Diet Cuka

diet cuka
Penyair, Lord Byron, mengalami anoreksia dan juga bulimia. Pria ini meminum cuka dan air setiap hari untuk membersihkan racun namun tentu saja, dia mengalami muntah dan juga diare, inilah yang mengakibatkan berat badannya turun.

Bagaimana? Itu dia 10 cara diet ekstrim di dunia. Berniat untuk mencoba salah satu?

Comment di sini