Batal di Jakarta, Konser Lady Gaga Bakal Pindah Ke Bali?

by
May 15th, 2012 at 3:48 pm

Pihak Polda Metro Jaya resmi membatalkan konser Lady Gaga di Jakarta karena alasan faktor budaya. Kini muncul kabar kalau konser Lady Gaga dipindah ke Bali, karena di sana lebih bisa diterima. Benarkah konser Lady Gaga pindah ke Bali?

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto membantah kabar tersebut. Menurutnya meski di Bali orang-orangnya lebih terima dengan budaya barat, namun konser tetap tidak mungkin dipindah ke Bali. Apalagi pihak promotor juga sudah sudah tahu mengenai resiko jika mengadakan konser di sana.

Menurut Rikwanto, pihak promotor konser Lady Gaga sudah diberitahu mengenai pembatalan konser dari pihak Polda Metro Jaya. Dan pihak promotor juga sudah memaklumi langkah pembatalan tersebut.

“Kita sudah sampaikan ke mereka juga. Dalam hal ini banyak konser-konser yang sudah masuk ke Indonesia yang sudah diberikan izin, namun untuk Lady Gaga menunjukkan hal-hal yang tidak sesuai dengan adat ketimuran, sudah disampaikan ke promotor dan mereka sudah memaklumi,” ungkap Rikwanto, seperti dikutip dari Kapanlagi, Selasa (15/5/2012).

Konser Lady Gaga sejatinya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 11 Juli 2012 mendatang. Namun penolakan konser Lady Gaga terus bermunculan hingga akhirnya pihak Polda Metro Jaya memutuskan untuk membatalkan konser.

Pasalnya, pembatalan konser ini untuk menghindari adanya konflik di masyarakat. Apalagi konser tersebut dinilai tidak sesuai dengan sosial budaya di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan nasib para “little monsters” di Indonesia? Nampaknya mereka harus kecewa.

Comment di sini