CiriCara: Cara Atasi Napas Bau Bawang

by
May 15th, 2012 at 2:44 pm

Makanan yang berbau tajam dapat membuat kepercayaan diri menghilang apalagi disaat sedang bersama dengan pujaan hati. Makanan seperti ini dapat membuat bau mulut aduhai. Namun jangan khawatir karena ada cara untuk menghilangkan bau menyengat seperti ini.

Salah satu makanan berbau menyengat yang paling sering dikonsumsi adalah bawang putih. Di Indonesia sendiri, bawang putih adalah salah satu bumbu pokok dalam setiap masakan. Kamu tidak perlu takut lagi mengonsumsi bawang putih karena baunya yang tajam. Seperti yang telah kita ketahui bahwa manfaat bawang putih juga cukup banyak, jadi tidak ada salahnya memakannya.

Menurut Jurnal of Food Science, bawang putih mengandung sulfur yang cukup tinggi sehingga bau mulut pun jadi sangat menyengat. Segelas susu adalah penawar yang paling ampuh untuk menghilangkan bau bawang putih dari napas kita. Kandungan lemak dan air dalam susu akan mengurangi kadar sulfur yang juga menghilangkan bau mulut.

AMS atau Allyl methyl sulphide ditemukan dalam jumlah besar pada bawang putih. Zat ini tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga akan dikeluarkan dalam bentuk napas atau keringat. Ada juga cara lain yang bisa digunakan jika kamu tidak menyukai susu seperti air putih dan kemangi. Namun hasilnya pasti jauh berbeda jika menggunakan susu.

Cara yang paling efektif yaitu dengan mengombinasikan susu dan bawang putih sebelum ditelan, cara ini yang paling manjur dibandingkan dengan menelan bawang terlebih dahulu kemudian meminum susu. Susu dengan kandungan lemak yang tinggi memberi hasil yang lebih baik dibanding dengan yang rendah lemak. Secara ilmiah, telah terbukti bahwa makanan dan minuman yang mengandung lemak akan mengurangi bau napas yang tidak sedap.

Bagaimana? Mudah kan? Dengan begini kamu tidak perlu lagi takut mengonsumsi bawang putih.

Comment di sini