CiriCara: Cara Maafkan Suami Yang Selingkuh

by
May 15th, 2012 at 11:36 am

Meski sudah berumahtangga selama puluhan tahun, potensi untuk selingkuh masih tetap ada. Biasanya selingkuh dilakukan oleh para suami yang mulai merasa istrinya sudah tidak cantik lagi karena faktor usia. Mungkinkah perselingkuhan ini bisa dimaafkan?

Perselingkuhan adalah hal yang merusak hubungan. Tapi, apakah Anda tega membiarkan anak Anda hidup tanpa ayahnya karena masalah selingkuh? Ya, jika kita sudah menikah tentu urusan anak menjadi prioritas utama kita. Jadi belajarlah untuk memaafkan suami yang selingkuh.

Jika masih belum bisa, mungkin cara maafkan suami selingkuh berikut ini bisa membantu. Simak baik-baik yah!

1. Bicarakan secara baik-baik

Anda sudah dewasa dan punya banyak anak, seharusnya Anda bisa bersikap lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Jika suami Anda ketahuan selingkuh, cobalah untuk melakukan pembicaraan. Ajak suami Anda untuk duduk bersama dan berbicara. Sadarkanlah suami Anda dengan mengingatkan kalau dia sudah punya anak. Cari tahu apa alasan dia selingkuh dari Anda. Jika dia sudah sadar dan berjanji tidak akan mengulanginya, Anda bisa mulai memaafkannya.

2. Minta bantuan keluarga

Libatkan mertua dan orangtua Anda jika suami tidak mau sadar dengan kesalahannya itu. Mintalah bantuan mereka untuk menyadarkan suami Anda yang selingkuh. Mungkin dengan cara ini suami Anda akan merasa malu dan akhirnya berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

3. Minta nasihat

Sebelum Anda memutuskan untuk pergi atau bercerai dengan suami yang selingkuh, ada baiknya Anda minta nasihat dari teman atau keluarga. Ceritakan semua penderitaan yang Anda alami dan mintalah pendapat mereka untuk menyelesaikan masalah. Mungkin dengan nasihat mereka Anda akan lebih mudah memaafkan suami Anda.

4. Tetaplah besabar dalam menghadapi suami selingkuh

Saat suami ketahuan selingkuh dan meminta maaf pada Anda maka yang perlu dilakukan adalah bersabar. Dengan bersabar Anda bisa lebih mudah memaafkan dia. Meski bersabar, Anda tidak boleh bersikap pasrah. Anda harus tetap memberikan dia hukuman atas kesalahannya. Entah itu dengan cara menyuruhnya melakukan pekerjaan rumah atau yang lainnya. Ini bertujuan agar dia tidak mengulanginya lagi.

5. Ingat anak

Saat Anda tahu suami selingkuh, cobalah untuk mengingat masa depan anak. Karena dengan mengingat masa depan anak, Anda akan lebih mudah memaafkan suami. Ingat rumahtangga bukan soal perasaan antara suami dan istri saja, tapi juga anak. Jika Anda bercerai tentu anak-anak Anda akan menderita. Jadi, pikirkanlah anak Anda agar Anda bisa memaafkan suami.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk memaafkan suami yang selingkuh. Jika sudah memaafkan suami, maka rumahtangga dan masa depan anak akan lebih aman. Jangan lupa juga untuk minta suami untuk tidak mengulangi kesalahannya itu. ;)