CiriCara: Cara Mengatasi Rasa Cemas Ketika Naik Pesawat Pertama Kali

by
May 15th, 2012 at 3:46 pm

Ada kalanya untuk orang yang mengalami hal yang baru mereka lakukan pasti akan menemui rasa khawatir atau merasa takut. Terlebih untuk orang yang baru pertama kali naik pesawat, karena ada juga orang yang sangat takut akan ketinggian.

Namun jangan khawatir,di sini akan kita bahas mengenai cara untuk menghindari rasa rasa pada saat naik pesawat untuk pertama kali:

1. Jika Anda baru pertama kali naik pesawat, ada baiknya Anda tidak sendirian, tapi bersama teman apalagi jika teman Anda sudah pernah naik pesawat sebelummya. Selain bisa jadi teman ngobrol, teman Anda bisa memberi tahu apa yang harus dilakukan ketika berada di dalam pesawat yang akan terbang.

2. Posisi bangku sangat penting di dalam pesawat. Usahakan memilih bangku di bagian depan, karena pada bagian depan turbulensinya tidak begitu terasa daripada di bagian belakang. Apabila Anda takut ketinggian, jangan duduk di dekat jendela karena meskipun pemandangan di luar amatlah indah bisa jadi Anda malah takut karena pesawat berada jauh di atas langit.

3. Akan lebih santai bagi Anda lagi apabila terbang sambill mendengarkan musik, membaca buku atau bermain game. Aktivitas itu akan menbuat Anda lupa akan keberadaan Anda di dalam pesawat. Anda akan terbawa  oleh aktivitas tersebut sehingga rasa takutpun akan lenyap dengan sendirinya.

4. Tidur di pesawat juga bis menjadi cara yang tepat. Selain untuk menghilangkan rasa takut Anda juga dapat beristirahat dalam perjalanan, karena waktu akan terasa cepat untuk dilalui.

5. Nah, sebagai umat yang memiliki agama , berdoa adalah hal yang dapat lebih menenangkan untuk mengusir rasa takut dan berpasrah kepada Yang Maha Kuasa, karena segala sesuatu Tuhan-lah yang punya kehendak.

Ketika akan melakukan sesuatu hal yang baru berusahalah dengan tenang dan yakinlah semua akan baik-baik saja. Have a nice flight!

Comment di sini