Daftar Situs Download yang Diblokir Kemkominfo

by
May 15th, 2012 at 2:24 pm

Digital Trends

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mendukung program “Stop Illegal Downloading”khususnya untuk karya-karya dalam negeri. Ini adalah langkah Menkominfo untuk menanggapi musisi kondang Ahmad Dhani yang melaporkan tentang hal ini ke DPR RI Senin 15 Mei kemarin.

Tifatul berujar bahwa jajaran Kementrian Komunikasi dan Informatika telah menjalankan tahapan-tahapan untuk membantu megnhentikan pengunduhan lagu-lagu secara ilegal setelah pertemuan dengan beberapa penyedia konten dan juga pencipta lagu. Pertemuan yang telah diselenggarakan ini telah di hadiri oleh musisi tanah air seperti James Sondakh, Giring Nidji, Geisha, Titiek Puspa, Acil, Sam Bimbo dan masih banyak lagi. Para musisi ini sepakat menjalankan langkah-langkah yang akan mengurangi pengunduhan lagu secara ilegal.

Tifatul Sembiring menjelaskan bahwa ada tiga langkah yang diambil guna mengurangi tindakan ini yaitu dengan kampanye “Stop Illegal Downloading”, kemudian proses blokir situs yang melakukan pembajakan dan yang terakhir adalah penegakan hukum untuk para pelaku. Kemkominfo yang terlah berkoordinasi dengan operator telah berhasil memblokir situs-situs yang berkontribusi dalam aktifitas pengunduhan ilegal.

Tifatul juga menerangkan bahwa kasus ini berbeda dengan kasus pornografi, harus ada aduan yang masuk sebelum melakukan tindakan pemblokiran. Jadi musisi bisa mengadu lagu mana yang diunduh secara ilegal. Tifatul juga menjelaskan bahwa jika pencipta lagu merasa dirinya dirugikan, para musisi dapat melapor ke polisi, Kemenkumham atau Kemkominfo. Dia berjanji akan ada tindaklanjut untuk setiap laporan.

Ini adalah nama-nama situs yang telah diblokir oleh Kemkominfo:

1. plasamusic.com
2. freedownloadmp3.com
3. mp3bear.com
4. abmp3.com
5. dewamp3.com
6. mp3downloadlagu.com
7. katalogmp3.info
8. trendmusik.com
9. index-of-mp3.com
10. mp34shared.com
11. musik-corner.com
12. warungmp3.com
13. mp3gratis.net
14. gudanglagu.com
15. gudanglagu.net
16. mp3lagu.com
17. pandumusica.info
18. mp3bos.com
19. musik-flazher.com
20. misshacker.com

Nah, itu dia daftar tempat download musik yang telah diblokir oleh Kominfo. Adakah tempat download favoritmu di sana?

Comment di sini