Baru! Gaun Untuk Para Pria

by
May 15th, 2012 at 9:16 am

Penampilan pria memang tidak pernah berubah dari masa ke masa. Celana panjang dipadukan dengan kemeja dan kaus atau celana pendek dengan kemeja dan kaus. Namun akhirnya ada juga yang berubah setelah berabad-abad busana pria hanya berkutat pada kaus dan kemeja.

Baru-baru ini muncul tren baru untuk pria di Australia. Kali ini di Australia Fashion Week pada tanggal 8 Mei lalu,di ajang ini banyak desainer yang memamerkan beragam gaun bahkan rok yang memang sengaja dirancang untuk pria.




Sepertinya para desainer dan perancang ini bosan dengan gaya berpakaian yang sama, tuxedo, setelan jas, celana jins, kaus dan kemeja. Australia Fashion Week memunculkan gaun yang dipakai untuk pria. Gaun yang dirancang pun berbeda dengan gaun para wanita. Kali ini gaun yang dikenakan oleh para model pria di ajang ini terlihat macho walaupun mereka ber-gaun.


Gaun-gaun yang diperagakan di acara ini dapat juga dipakai oleh para wanita walaupun gaun yang dipakai oleh wanita tak semuanya bisa dipakai oleh pria. Para wanita yang juga ingin tampil feminin dengan sentuhan macho juga dapat memilih mana gaun pria ini yang cocok dengan penampilan mereka.


Tidak ada satupun gaun yang dipakai oleh para pria di ajang ini terlihat ketat membungkus tubuh namun terlihat longgar dan nyaman dipakai. Busana-busana ini juga dipadukan dengan asesories yang cukup macho. Walaupun bernama gaun, para pria di catwalk tetap terlihat macho.

Gaun yang pertama kali di tampilkan di runway adalah milik Romain Kremer tahun 2009. Gaun ini sengaja di disain untuk pria namun cukup ketat dan juga transparan.

Para desainer juga cukup yakin dengan karya mereka. Tren busana seperti ini tidak hanya akan ada di runway tapi juga di jalanan. Mereka menambahkan, jika prediksi mereka salah, tips untuk para pria adalah little black dress can’t go wrong.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Siapa tahu kamu bisa menjadi trendsetter di Indonesia!

Comment di sini