Jokowi Bakal Kampanye Pake Baju Salam Metal

by
May 15th, 2012 at 10:46 am

Salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau lebih akrab disebut dengan nama Jokowi mempunyai metode kampanye yang unik. Selain berkampanye dengan baju kotak-kotak khas miliknya, kini dia akan berkampanye dengan baju “salam metal”.

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama terdaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di pemilu 11 Juli mendatang. Pasangan ini terdaftar dengan nomor urut 3 setelah pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Satria.

Karena ia terdaftar di nomor 3, Jokowi kemudian mempunyai ide baru untuk kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku akan memproduksi baju dengan “salam tiga jari” (ibu jari, jari telunjuk dan jari kelingking) atau lebih dikenal “salam metal”.

“Nanti saya akan bikin baju dengan salam tiga jari. Salam metal,” ungkap Jokowi Senin (14/5/2012) kemarin.

Alasan Jokowi memilih salam metal (salam tiga jari ini) adalah karena dia bisa menyimbolkan nomor urut 3 dengan salam metal (tiga jari). Selain itu, salam metal juga sangat cocok dengan kepribadiannya yang suka dengan musik rock. Menurutnya, baju salam metal ini nantinya bisa menjadi media kampanye yang efektif untuknya.

Meski berencana akan membuat baju salam metal, Jokowi mengaku akan tetap mengenakan baju kotak-kotak khasnya. Apalagi kini beberapa orang sudah mulai terlihat ikut mengenakan baju kotak-kotak yang dipasarkan pasangan Jokowi-Basuki untuk modal kampanye mereka.

Sekedar informasi, berikut nomor urut para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta untuk pemilu 11 Juli 2012:

1. Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli
2. Hendardji Soepanji – Ahmad Riza Satria
3. Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama
4. Hidayat Nur Wahid – Didik J Rachbini
5. Faisal Basri – Biem Benyamin
6. Alex Noerdine – Nono Sampono

Sudahkah Anda menentukan pilihan untuk pemilukada DKI Jakarta nanti?

Comment di sini