Leica O Series Menjadi Kamera Termahal di Dunia

by
May 15th, 2012 at 4:54 pm

Australianphotography

Begitu banyak kamera bermunculan dengan menjanjikan gambar yang sangat bagus untuk hasil foto Anda. Tapi tahukah Anda tentang kamera Leica o-series yang dinobatkan menjadi kamera termahal di dunia?

Leica adalah sebuah produsen kamera di Jerman yang memang menghasilkan kamera-kamera dengan kemampuan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas sangat bagus. Kamera Leica o-series ini bernilai historis karena kamera ini pertama kali muncul pada 1923.

Kamera Leica o-series tahun 1923 ini pernah terjual di pelelangan sebesar 2.16 juta euro atau setara dengan 2.8 juta dollar Amerika (sekitar Rp 25,8 miliar). Pada 2007, kamera sejenis ini juga pernah dibeli oleh salah seorang Eropa dengan harga 430.000 dollar Amerika.

Pada 2011, kamera ini pun pernah laku terjual dengan harga 1.7 juta dollar Amerika. Sedangkan untuk kamera Leica seri terbarunya dihargai 31.700 dollar Amerika.

Kamera kuno yang antik ini memiliki harga jual yang tinggi karena kualitasnya yang tidak kalah apabila dibandingkan dengan kamera canggih yang ada pada zaman sekarang selain karena nilai historisnya.

Comment di sini