Kenapa Foke Absen Lagi Untuk Debat Calon Gubernur DKI Jakarta?

by
May 15th, 2012 at 8:41 am

Acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hanya dihadiri oleh empat pasangan calon saja. Pasangan Fauzi Bowo atau yang lebih dikenal sebagai Foke dan Nachrowi Ramli kembali tidak menghadiri acara debat dengan pesaing lainnya. Kenapa Foke tidak hadir lagi?

Foke yang tidak hadir untuk kedua kalinya membuat banyak kalangan mengecap buruk. Salah satunya Ari Fahrial Syam, Praktisi Klinis. Ia bahkan mengeluarkan sebuah pendapat yang sedikit menyinggung sikap absennya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

“Katanya kan ini acara calon gubernur. Sedangkan dia (Foke) sudah jadi gubernur, jadi nggak perlu ikut,” kata Ari yang menjadi moderator dalam acara debat yang berlangsung pada Senin (14/5/2012) kemarin.

Selain pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pasangan Alex Noerdine-Nono Sampono juga tidak hadir dalam acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur kemarin. Padahal acara debat tersebut bisa digunakan sebagai media promosi kepada masyarakat mengenai pencalonan mereka.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Di debat ini para calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan diadu wawasannya mengenai kesehatan. Para calon juga bisa menjelaskan program kesehatan yang akan mereka terapkan jika terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti.

Ari mengaku sudah mengundang semua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk hadir di acara debat ini. Namun kenyataannya ada dua pasangan calon yang tidak hadir sehingga debat hanya diikuti oleh empat pasangan calon saja.

Pemilihan umum calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 sendiri sebenarnya diikuti oleh enam pasangan calon. Berikut daftar nama pasangan calon tersebut:

1. Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Tidak hadir dalam debat cagub di FKUI) – Demokrat
2. Alex Noerdine dan Nono Sampono (Tidak hadir dalam debat cagub di FKUI) – PPP, Golkar
3. Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama – PDI-P
4. Hidayat Nur Wahid dan Didik Junaedi Rachbini – PKS dan PAN
5. Faisal Basri dan Biem Benyamin – Inependen
6. Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Satria – Independen

Sekarang, mana yang akan menjadi pilihan Anda di Pemilukada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2012 mendatang?

Comment di sini