Polda Metro: Lady Gaga joget pakai bikini, tak sesuai dengan budaya Indonesia

by
May 15th, 2012 at 8:58 am

Konser penyanyi nyentrik Lady Gaga sepertinya akan urung digelar pasalnya Polda Metro jaya menolak memberi rekomendasi untuk konser ini. Namun penolakan ini tidak terkait dengan adanya ormas yang telah lebih dulu menentang dan menolak penyanyi ini.

Alasan utama Lady Gaga ditolak oleh Polda Metro Jaya adalah adanya masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga politisi DPR serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Rikwanto juga menjelaskan bahwa kepolisian menampung masukan dan pendapat dari masyarakat. Kepolisian juga telah menyaksikan video konser penyanyi ini dan ternyata isinya memang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Rikwanto mengatakan Lady Gaga terlalu vulgar dan tidak sesuai dengan budaya Indonesia di dalam video karena joget-joget pakai bikini.

Saat izin awal konser Lady Gaga dipertanyakan karena promotor berani menggelar konser pada 3 Juni mendatang,Rikwanto menjelaskan bahwa memang ada pemberitahuan, “tapi seperti halnya pertandingan bola, ketika kemudian diperkirakan ada gangguan keamanan akan dibatalkan”.

Kabid Humas Kepolisian ini juga menegaskan bahwa penolakan ini tidak terkait dengan unjuk rasa dan juga ormas tertentu. Saat ditanya mengenai hal itu, Rikwanto menjawab, “Tidak, ini karena masukan dari berbagai eleman masyarakat”.

Ketika pertanyaan dilanjutkan dengan masalah yang mungkin timbul karena sudah ada masyarakat yang membeli tiket, Rikwanto menjelaskan, “Nanti kita minta promotornya melakukan koordinasi pengembalian (uang tiket)”.

Lady Gaga akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta pada 3 Juni mendatang sedangkan tiketnya sendiri telah dijual sejak bulan Maret lalu dan harganya pun cukup fantastis dengan harga termurah adalah Rp 465.000 untuk tribun 2 di area Purple dan harga termahal adalah di area Golden Circle yakni sebesar Rp 2.250.00.

 

Comment di sini