10 Film Menarik Versi Festival Film Cannes 2012

by
May 16th, 2012 at 4:58 pm

Awards Circuit Festival Film Cannes merupakan festival film bergengsi yang selalu diadakan di Perancis tepatnya di kota Cannes, sejak tahun 1946. Pada tahun ini, Hollywood juga akan mengikuti festival yang ke-65 ini dengan debut film yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart bersama dengan artis kawakan lainnya.

Inilah 10 film paling menarik versi Festival Film Cannes.

1. “Killing Them Softly”

What Culture

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mengisahkan seorang penegak hukum profesional yang menyelidiki pencurian aset besar-besaran yang terselubung oleh sekelompok pemain poker. Film ini hasil garapan sutradara Andrew Dominik.

2. “Rust and Bone”

IMDb

Sebuah film garapan sutradara Jacques Audiard, yang mengisahkan tentang pria pengangguran berumur 25 tahun jatuh cinta dengan pelatih ikan paus pembunuh. Kedua tokoh ini masing-masing diperankan oleh Marion Cotilard dan Mathias Schoenaerts

3. “Mud”

Film Nation Entertainment

Ini merupakan film ketiga karya Jeff Nicholas, setelah film “The Shotgun Stories” dan “Take Shelter”. Film Mud ini dibintangi oleh Matthew McConaughey, Tye Sheridan dan Reese Witherspoon.

4. “On The Road”

Celebrity-Gossip

Film ini dibintangi oleh artis pemain “Twilight Saga” yaitu Kristen Stewart, serta aktor berbakat lainnya, yaitu Garret Hedlund. Kristen memainkan peran yang agak berbeda di sini yaitu dengan menjadi wanita yang sedikit agak nakal dan menggoda. Film ini juga sangat diminati para penonton sama halnya dengan “Cosmopolis”

5. “Cosmopolis”

Cosmopolis Film

Inilah film yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan disutradarai oleh David Cronenberg, mengambil cerita dari novel ternama karangan Don DeLillo. Pattinson menjadi seorang milyarder yang melakukan perjalanan keliling Manhattan.

6. “Lawless”

What Culture

John Hillcoat yang menyutradarai film ini yang sebelumnya pernah menyutradarai beberapa film lainnya seperti “The Road” dan “The Proposition”. Film ini dibintangi oleh Tom Hardy salah satunya dan beberapa artis ternama lainnya. Lawless mengisahkan perjuangan kakak-beradik dalam mempertahankan bisnis mereka yang terancam di kota yang mayoritas penduduknya terlibat dalam perdagangan ilegal minuman-minuman keras.

7. “Amour”

Filmofilia

Film yang disutradarai oleh Michael Haneke memiliki tokoh utama yaitu George (Jean-Louis Trintignant) dan Anne (Emmanuelle Riva), pasangan yang berusia 80 tahun sebagai seorang pensiunan guru musik.

8. “Reality”

Filmofilia

Sebuah film komedi garapan sutradara ternama Matteo Garrone yang menceritakan bagaimana seharusnya kita memandang kenyataan hidup terinspirasi oleh banyak hal, seperti salah satunya acara reality show di stasiun TV Italia.

9. “The PaperBoy”

Filmofilia

Ini merupakan film hasil adaptasi dari novelnya Peter Dexter yang mengisahkan seorang reporter (Matthew McConaughey) yang kembali ke kampung asalnya untuk menyelidiki sebuah pembunuhan yang terjadi di sana. Film ini diperankan juga oleh Zac Efron dan Nicole Kidman.

10. “Like Someone in Love”

Popsugar

Film yang berlatarbelakang negara Jepang ini disutradarai oleh Abbas Kiarostami. Film ini mengisahkan seorang mahasiswa Jepang yang membiayai kuliahnya dengan melakukan prostitusi. Film ini dibintangi oleh Rin Takanashi, Ryo Kase, dan Tadashi Okuno.

Ke-10 film di atas menjadi film yang menarik untuk ditonton versi Festival Film Cannes. Oleh sebab itu, kurang seru kalau semua sinopsis ceritanya dikupas habis di sini, lebih baik cari dan tonton langsung filmnya.

Comment di sini