5 Negara yang Menolak Konser Lady Gaga

by
May 16th, 2012 at 10:42 am

Wmee

Konser penyanyi sensasional, Lady Gaga, menuai banyak kontroversi. Saat ini Polda Metro Jaya telah menolak memberikan ijin konser. Ini berarti kemungkinan besar konser pelantun tembang “Poker Face” ini terancam batal di Indonesia.

Penyanyi yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini rencananya akan digelar di beberapa negara yaitu Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Konser telah berlangsung sukses di Jepang. Walaupun dia dianugerahi 5 penghargaan Grammy namun tetap asaj aada negar yang menolak kedatangan penyanyi ini.

 1. Malaysia

Negeri tetangga ini bukan hanya melarang konser Lady Gaga tapi juga melarang semua lagu-lagunya masuk. Sejak awal pemerintah Malaysia telah menolak permohonan konser penyanyi ini.

2. Korea Selatan

Jemaat Kristen di Korea Selatan telah menganggap Lady Gaga penyebar dan pemuja ajaran setan. Gereja di ibukota juga mengadakan kebaktian khusus agar Gaga batal konser. Penyanyi ini juga dikenal sebagai pecinta pronografi dan juga pendukung homoseksual. Selama ini Lady Gaga memang aktif menyuarakan hak-hak homoseksual dan juga anti-kekerasan. Namun, akhirnya konser digelar dengan catatan penonton yang hadir harus berusia 18 tahun ke atas.

3. Bulgaria

Bulgaria juga memprotes konser Lady Gaga yang akan diselenggarakan di negara ini. Gereja Ortodoks Bulgaria merasa bahwa lirik lagu dan juga penampilan penyanyi itu mendorong orang lain untuk berbuat dosa, namun jika tidak ada halangan, konser Lady Gaga akan tetap dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Uskup Znepole Yoan mengatakan bahwa perbuatan dosa itu tidak patut dibanggakan.

4. Cina

Negara ini adalah negara komunis yang juga menolak kedatangan dan konser Lady Gaga. Langkah yang diambil oleh pemerintah China sama dengan Malaysia, yaitu dengan melarang lagu-lagu Gaga beredar di negeri tirai bambu ini.

5. Indonesia

Konser Lady Gaga kemungkinan besar akan urung digelar karena tidak ada rekomendasi dari Polda Metro Jaya dan juga penolakan dari ormas dan MUI, walau ada kabar yang mengatakan bahwa konser mungkin akan dipindah ke pulau Dewata. Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnaen memberikan contoh pelarangan masuknya orang-orang ke Amerika seperti Cat Steven dan juga Yusuf Qardhawi juga bisa diterapkan pada Gaga.

Itulah 5 negara yang menolak konser Lady Gaga di negara masing-masing termasuk Indonesia bahkan ada juga yang menolak musiknya diputar dan diedarkan. Bagaimana menurut kamu? Masihkah konser Lady Gaga dapat dilangsungkan di negara ini?

Comment di sini