Bentuk Tubuh Wanita Pasca Melahirkan

by
May 16th, 2012 at 2:32 pm

Besar pengorbanan yang dialami bagi setiap wanita yang akan menjadi seorang calon ibu, dari mulai masa mengandung , sampai harus mempertaruhkan nyawanya pada saat melahirkan.

Bukan hanya itu seorang wanita yang biasanya selalu menjaga setiap bentuk tubuhnya harus menghadapi kenyataan bahwa itu semua akan hilang pada saat  mereka telah menjadi seorang ibu.

Biasanya tubuh seorang wanita akan mengalami perubahan-perubahan yang sangat drastis setelah melahirkan. Inilah perubahan bentuk tubuh yang biasa dialami wanita setelah melahirkan:

1. Tubuh akan menjadi gemuk disebabkan otot-otot yang sudah melemah dan tidak teraturnya konsumsi makanan, karena biasanya pada saat hamil bawaanya ingin makan terus sebab harus memenuhi makanan untuk janin di dalam kandungannya.

2. Pembesaran pada payudara karenakan banyaknya air susu, dan payudara akan terasa sakit apabila air susunya tidak sering dikeluarkan atau diberikan kepada bayi. Dan pada saat  sudah tidak menyusui lagi otot-otot pada payudara akan mengendur.

3. Pada bagian perut akan mengalami banyak kerutan yang disebabkan oleh membesarnya perut pada saat hamil. Setelah melahirkan, bagian perut tidak langsung mengecil. Butuh waktu beberapa minggu agar perut menjadi kecil dan kencang kembali. Itupun harus diikuti denganolahraga secara teratur agar perut dan badan dapat kembali seperti semula.

4. Akan timbul selulit di sekitar perut. Selain itu, jerawat berwarna merah juga dapat muncul di bagian muka. Mungkin juga timbul lingkaran hitam di bagian bawah mata.

5. Pembengkakan pada kaki juga dapat dialami pada seorang wanita pada saat hamil dan setelah melahirkan, tapi pembengkakak itu biasanya dapat hilang dalam beberapa minggu.

6. Kerontokan pada rambut juga akan dialami, bahkan ada beberapa yang mengalami kerontokan yg cukup para. Tetapi jangan khawatir, karena rambut akan kembali tumbuh dengan sendirinya. Anda hanya perlu lebih berusaha dalam hal perawatan rambut dan juga nutrisi yang cukup agar rambut anda kembali sehat dan indah.

Terlihat seram, tapi jangan cemas karena itu semua akan balik seperti semula asalkan dibantu dengan makanan olahraga dan juga perawatan yang ekstra. Menjadi ibu adalah sebuah anugerah. Jangan takut melahirkan.

Comment di sini