CiriCara: 7 Cara Memilih Katering Untuk Pernikahan

by
May 16th, 2012 at 8:42 am

Bingung menentukan menu katering untuk pernikahan Anda? Katering merupakan salah satu unsur pokok terpenting dalam penyelenggaraan pernikahan. Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih jasa katering. Tidak mau kan Anda menjadi bahan pembicaraan para tamu bila menu makanan yang disajikan pada pesta pernikahan Anda tidak enak rasanya dan tidak bervariasi?

Untuk membantu Anda dalam menentukan piliham, ikuti beberapa cara memilih katering untuk pernikahan berikut ini:

1. Apabila Anda mempunyai teman, kerabat, atau kenalan yang sudah menikah, maka beruntunglah Anda. Anda bisa mendapatkan informasi dari mereka. Tanyakan mengenai katering pernikahan yang pernah mereka pakai. Jangan lupa mencari informasi sebanyak-banyaknya dan yang lengkap mulai dari nama, alamat, nomor telepon, jenis menu yang disajikan, apakah ada paket-paket, kualitas dari makanan nya, dan sebagainya.

2.Cara yang kedua yaitu bisa datang langsung ke tempat katering yang telah disepakati oleh calon pengantin untuk mencoba rasa masakan mereka. Tidak hanya dapat mencoba kualitas rasa yang disajikan tetapi Anda bisa melihat kesiapan mereka dalam menyediakan menu makanan.

3. Ketika ingin memilih katering untuk pernikahan, jangan lupa untuk ikut sertakan pasangan, keluarga, atau teman. Dengan melibatkan mereka, Anda bisa mendapatkan pendapat mereka tentang katering mana yang memiliki kualitas yang bagus dan menarik untuk pesta pernikahan Anda.

4. Pada saat Anda memilih makanan tentunya harus dipikirkan usia orang yang mau diundang. Anda dapat memilih makanan yang bisa dimakan dan disukai oleh orang banyak pada umumnya. Lebih baik menyediakan satu makanan yang khusus untuk orang tua, anak-anak, dan orang yang memakan sayur-sayuran (vegetarian).

5. Menyediakan menu makanan yang bervariasi tentunya akan lebih menarik bagi tamu dibandingkan hanya menyediakan satu atau dua makanan saja. Tidak hanya makanan tetapi minuman juga perlu dipikirkan. Jangan lupa untuk menyediakan minuman minimal air putih dalam pesta pernikahan.

6. Selain menu makanan, yang tidak kalah penting yaitu porsi makanan. Anda dapat menyediakan porsi makanan dengan jumlah 2 kali lipat nya dari tamu yang diundang. Biasanya tamu yang diundang tidak datang sendiri tapi dengan membawa pasangan, keluarga, atau teman. Maka dari itu apabila anda tidak bisa menyediakan porsi makanan 2 kali lipat dari tamu undangan maka dapat menyediakan porsi makanan diatas jumlah undangan. Misalnya, tamu undangan sebanyak 200 orang bisa sediakan 300 porsi makanan.

7. Untuk calon pengantin yang mau menghemat dalam melakukan pengeluaran menjelang pernikahan, Anda bisa berhemat dengan memasak makanan untuk pesta pernikahan sendiri. Bisa dengan bantuan keluarga atau teman yang mempunyai keahlian dalam memasak.

Nah.. itulah beberapa cara memilih katering untuk pernikahan. Semoga bermanfaat ;)—

Comment di sini