CiriCara: 5 Ciri yang Sering Ditemui pada Orang Sukses

by
May 16th, 2012 at 1:58 pm

Hidup tidak mungkin tanpa uang. Tanpa uang, tidak mungkin seseorang dapat bertahan hidup. Berarti dalam hidup ini, uang adalah esensi dasar yang harus dimiliki. Tidak ada yang tidak ingin menjadi hartawan, bukan?

Inilah 5 cara untuk menjadi orang sukses secara finansial:

1. Tidak perlu pintar di sekolah


Jangan salah sangka dengan pernyataan tersebut. Anak yang tidak pintar di sekolah bukan berarti masa depan mereka suram loh. Mereka tidak pintar bukan karena kemampuan yang kurang, tapi mereka cenderung memikirkan hal-hal di luar pelajaran sekolah. Bahkan mereka dapat membayangkan gagasan-gagasan yang hebat dari kursi kelasnya daripada hanya sekedar mendengarkan pelajaran yang menurut mereka membosankan. Kadangkala, gagasan-gagasan itulah yang menjadikan mereka kaya.

Jadi, untuk kalian yang sekarang merasa kurang dalam kemampuan akademik, jangan khawatir kalau kalian tidak dapat menghasilkan uang banyak. Seperti seorang jutawan, penulis dan juga selebriti di Amerika, Barbara Corcoran mengatakan bahwa dalam menghasilkan uang untuk diri sendiri, logika hanya memiliki peran kecil. Yang berperan besar adalah tabungan pengalaman dari lingkungan sekitar.

2. Cepat tanggap pada peluang


Untuk menjadi sukses dan memiliki banyak harta, berarti harus cepat tanggap terhadap peluang yang ada. Ini juga berlaku bagi mereka yang sudah memiliki banyak harta. Mereka tetap harus dapat mengenali dan menyambut peluang-peluang baru, agar bisa terus berkembang.

3. Yakin pada kemampuan diri sendiri


Pada poin yang ketiga ini masih berhubungan dengan poin yang kedua di atas. Untuk dapat mengenali dan mengambil peluang, seseorang itu harus memiliki percaya diri yang tinggi. Percaya diri tersebut akan menimbulkan keberanian pada diri sendiri untuk mengambil tindakan pada peluang yang ada di depannya.Jadi, kalau mau menjadi hartawan harus berusaha menghilangkan keragu-raguan pada diri sendiri.

4. Menikmati penghasilan yang sudah didapat


Ketika sudah mencapai penghasilan yang stabil. Maka saatnya seseorang untuk menikmati hasil kerja kerasnya selama ini. Tapi ingat! Ini bukan berarti berfoya-foya. Penghasilan yang didapat walau sudah dalam jumlah besar juga harus dipergunakan secara bijak. Kita tetap harus menyisihkannya sebagian untuk modal investasi lainnya.

5. Mengutamakan tabungan untuk hari tua


Selamanya orang tidak akan terus berada dalam usia yang produktif. Mereka akan memasuki hari-hari tua dimana tidak lagi bisa bekerja dan berkarya seperti ketika mereka masih muda. Nah, untuk itu sangat disarankan untuk menyisihkan penghasilan mereka dari sekarang (selagi masih banyak uang) untuk tabungan hari tua mereka.

Itulah 5 kebiasaan yang tersembunyi kenapa orang-orang bisa kaya dan tetap kaya dalam hidupnya.

Comment di sini