CiriCara: Cara Pake Facebook Buat Tulis Status di Twitter

by
May 16th, 2012 at 3:04 pm

Dua situs jejaring sosial yang populer di Indonesia adalah Facebook dan Twitter. Makanya kedua jejaring sosial tersebut mulai melakukan beberapa alternatif buat para penggunanya. Misalnya saja update status Facebook lewat Twitter atau juga update status Twitter via Facebook.

Kali ini, kita akan belajar bagaimana caranya menulis status di Twitter tapi melalui Facebook. Jadi kalau sudah tahu, kamu bisa update status lebih cepat di Facebook dan Twitter secara bersamaan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Berikut panduan cara pake Facebook buat tulis status di Twitter:

1. Klik www.facebook.com/twitter dan Log-in ke Facebook

Langkah pertama yang kamu perlu lakukan adalah tulis alamat www.facebook.com/twitter. Silahkan log-in atau masuk ke Facebook dengan menggunakan akun Facebook kamu yang ingin dikoneksikan ke Twitter.

2. Klik kotak berwarna hijau dengan tulisan “Tautkan Profil Saya ke Twitter”

Setelah kamu melakukan cara pertama, maka kamu akan dialihkan ke halaman Twitter yang ada di Facebook. Setelah kamu masuk ke halaman seperti gambar di bawah ini kamu hanya perlu mengklik “Tautkan Profil Saya ke Twitter”.

Berikut gambarnya (kotak berwarna hijau klik):

3. Log-in (Masuk) ke Twitter

Silahkan masuk dulu ke Twitter dengan menggunakan akun Twitter kamu. Pilih berita apa saja yang akan kamu share dari Facebook ke Twitter. Kamu bisa membagi beberapa informasi dari Facebook ke Twitter, mulai dari Status Terbaru hingga Acara yang sudah ada di Facebook kamu. Jika setuju silahkan pilih atau klik simpan perubahan.

4. Seting privasi Status Terbaru Facebook menjadi “publik”

Facebook hanya bisa membagi status terbaru kamu ke Twitter jika setingan privasinya ditujukan kepada publik. Selain itu Twitter tidak bisa membagi apapun. Jadi, jangan lupa untuk seting privasi jadi “publik”.

Jika kamu sudah mengikuti semua cara-cara di atas, maka status terbaru kamu di Facebook sudah pasti akan muncul juga di Twitter. Ingat privasi yang digunakan harus “Publik” bukan yang lainnya. Ok.! ;)

Selamat mencoba dan semoga berhasil yah.!

:D
Comment di sini