Inilah Penemu Kotak Hitam Sukhoi

by
May 16th, 2012 at 9:06 am

ANTARA/Ismar Patrizki

Black Box atau kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat akhirnya ditemukan. Kotak hitam tersebut berhasil ditemukan oleh salah satu anggota Komando Pasukan Khusus Batalyon 23 Kemang, Bogor. Lalu siapa namanya?

Kotak hitam ini berhasil ditemukan oleh Letnan Satu M. Taufik Akbar (Lettu Taufik). Ia mengaku menemukan kotak hitam tersebut berada di ujung jurang. Ia menemukan kotak hitam itu pada hari Selasa (15/5/2012) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Taufik mengaku langsung melaporkan temuannya tersebut. Kotak hitam tersebut lantas ia bawa bersama dengan rekannya ke Posko Utama di Balai Embrio Cipelang. Taufik sampai ke Pokso sekitar pukul 9 malam.

Lettu Taufik adalah salah satu dari empat anggota Komando Pasukan Khusus Batalyon 23 Kemang, Bogor yang ditugaskan secara khusus oleh tim SAR untuk mencari kotak hitam pesawat. Dan ternyata Lettu Taufik berhasil menemukan kotak hitam yang terletak di dekat bangkai ekor pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh.

Lettu Taufik sangat yakin kalau benda yang ditemukannya adalah kotak hitam dari pesawat Sukhoi Superjet 100 yang terjatuh. Ia mengaku pernah melihat foto dari kotak hitam pesawat dan bentuknya sangat mirip dengan benda yang ditemukannya Selasa (15/5/2012) kemarin.

Temuan benda yang diduga adalah kota hitam pesawat itu kemudian diserahkan secara langsung ke pihak Basarnas. Kemudian pihak Basarnas akan langsung menyerahkan kotak hitam itu ke KNKT untuk diteliti ulang pada Rabu (16/5/2012) ini.

Comment di sini