Lady Gaga Batal Konser Alamat Promotor Rugi Besar

by
May 16th, 2012 at 3:36 pm

Adrie Subono yang juga adalah seorang promotor musik mengatakan bahwa potensi merugi pihak Big Daddy atau promotor konser Lady Gaga sangat besar karena ada pembatalan secara mendadak. Menurut dia, promotor biasanya akan melunasi sisa uang muka sebesar 50% kepada pihak manajemen artis yang diundang, apabila pembatalan datang dari pihak yang mengundang otomatis uang yang sudah terlanjur dibayar tidak akan kembali .

Kerugian itu sudah cukup besar, belum lagi biaya pengembalian tiket yang sudah terlanjur dijual. Adrie merupakan promotor berpengalaman yang sering mendatangkan artis luar negeri ke Indonesia. Asal tahu saja tiket Born This Way Lady Gaga telah terjual sebanyak 30 ribu lembar dan habis hanya dalam waktu sehari pada bulan Maret yang lalu. Total jumlah keseluruhan tiket ada 40 ribu lembar dengan kisaran harga Rp 465 ribu sampai dengan Rp 2,25 juta.

Michael Rusli , Presiden Direktur PT Prima Java Kreasi selaku promotor lokal belum memberikan konfirmasi apapun mengenai kabar ini. Perusahaan ini memilih diam dan tidak menjawab saat ditanya mengenai konser Lady Gaga.

Konser Lady Gaga yang akan digelar pada 3 Juni mendatang mendapat penolakan dari berbagai pihak dan juga pejabat sehingga polisi akhirnya mengeluarkan larangan terhadap konser ini. Kepala Polisi Timur Pradopo menjelaskan bahwa larangan konser Lady Gaga ini karena banyak mudharat daripada manfaatnya.

Polisi dengan kumis tebal ini juga menegaskan bahwa keputusan yang diambil bukan hanya karena Front Pembela Islam yang mengancam akan menyerang Bandara Soekarno-Hatta untuk menghadang kedatangan Lady Gaga namun keputusan ini diambil karena memang ada orang-orang dan pihak-pihak lain yang menolak.

Rikwanto, juru bicara kepolisian daerah Metro Jaya, mengatakan bahwa promotor (Big Daddy) telah setuju untuk membatalkan konser pada pertemuan tanggal 25 April lalu. Manajemen dan juga Polda akan berkoordinasi dalam pengembalian uang kepada calon penonton konser yang telah terlanjur membeli tiket namun belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan.

Namun, hari ini beredar kabar bahwa konser Lady Gaga akan tetap digelar setelah syarat-syarat dari MUI dan pihak kepolisian bisa dipenuhi oleh pihak promotor.

Comment di sini