Nama Sama, “One Direction” Inggris Dituntut “One Direction” Amerika

by
May 16th, 2012 at 3:41 pm

TMZ

One Direction boyband asal Inggris yang sedang populer saat ini sedang menghadapi tuntutan dari grup band dengan nama yang sama dari Amerika.

Grup One Direction asal Amerika mengaku sudah lebih dahulu menggunakan nama ini sejak tahun 2009 yaitu setahun sebelum grup dengan nama yang sama muncul di Inggris. Band asal Amerika ini juga mendaftarkan nama grup mereka di US Patent and Trademark Office.

One Direction asal Amerika mengajukan tuntutan kepada Syco Entertainment dan Sony Mucic yang dipimpin oleh Simon Cowell. Perbedaan kesuksesan memang tampak nyata pada dua grup boyband ini. Grup yang berasal dari Inggris jauh lebih sukses dari pada Amerika punya.

Karena hal ini, One Direction asal Amerika pun menuai banyak komentar pedas yang dilontarkan oleh para fans One Direction Inggris. Bahkan ada juga fan yang menyebut jika sebaiknya One Direction asal Amerika mengganti nama karena mereka tidak terkenal dan hampir tak ada yang mengenali mereka.

Kabar terbaru dari pengacara One Direction Inggris mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan lain selain membela diri dan menghadapi tuntutan itu agar boyband asal Inggris ini memiliki hak untuk menggunakan nama yang sama.

Mengenai tuntutan yang dilayangkan oleh grup asal Amerika, juri X-Factor, Simon Cowell belum memberi tanggapan. Ternyata kesuksesan dan ketenaran harus dibayar mahal.

 

Comment di sini