Nenek 93 Tahun Dinobatkan Sebagai Guru Yoga Tertua

by
May 16th, 2012 at 3:00 pm

Yoga Girls Orlando

Yoga merupakan olahraga yang melatih diri untuk mengendalikan pemikiran dengan meditasi. Tapi, dalam olahraga ini juga ada gerakan-gerakan yang dapat melatih kelenturan otot-otot pada tubuh.

Belakangan ini, yoga menjadi digandrungi sebagian besar orang. Karena yoga dinilai dapat menenangkan pikiran yang terlalu penat, dan efeknya sudah terbukti menyehatkan tubuh.

Salah satu buktinya adalah seorang nenek yang sehat karena mulai mengikuti yoga sejak usia 8 tahun hingga sekarang ia berumur 93 tahun.

93 tahun bukanlah usia yang energik bagi seseorang untuk melakukan olahraga sejenis yoga. Tapi Tao Porchon-Lynch masih mampu menopang seluruh tubuhnya hanya dengan kedua tangannya. Ini kemampuan yang luar biasa.

BBC

Oleh karena itu, ia meraih rekor dunia sebagai Guru Yoga Tertua dengan usia 93 tahun. Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu Berniece Bates yang dinobatkan sebagai pemegang rekor Guru Yoga Tertua pada November tahun lalu.

Awal mula, Porchon-Lynch mulai ikut yoga adalah ketika ia berumur 8 tahun. Ia melihat sekelompok anak-anak sedang berlatih yoga di pinggir pantai, lalu ia tertarik untuk mencoba olahraga tersebut. Ia terus menekuninya hingga menjadi pelatih yoga, dan sekarang muridnya berjumlah 400 orang.

Dulu Ia juga sempat beradu peran dengan Elizabeth Taylor dalam film “The Last Time I Saw Paris” setelah pindah ke Amerika. Porchon-Lynch sempat tinggal di Paris dan menjadi model di sana.

 

Comment di sini