Potongan Rambut Justin Bieber Dapat Merusak Mata

by
May 16th, 2012 at 10:08 am

iballer

Tentu semua orang mengenal Justin Bieber, kekasih Selena Gomez yang baru-baru ini sempat menghebohkan Indonesia dengan pernyataan pedasnya. Penyanyi muda berumur 18 tahun yang berasal dari Ontario, Kanada, ini memiliki potongan rambut yang khas dengan gaya polemnya.

Model rambut Justin yang terkenal yaitu model rambut yang menutupi sebelah matanya dengan ujung rambut yang seperti rumbai-rumbai, memang sangat pas dengan wajah tampan Justin. Akan tetapi, hal ini memicu kritik dari ahli mata asal Australia yang kemudian diperkuat oleh Andrew Hogan, salah seorang anggota dari Badan Kesehatan Mata Nasional (Optometrists Association National) Australia.

Mereka senada mengatakan bahwa potongan rambut seperti Justin Bieber yang berumbai-rumbai menutupi sebelah mata itu dapat mengganggu kerja mata tersebut karena pandangan mata menjadi terhalang oleh rambut sehingga mata tidak dapat melihat dengan jelas.

Hal ini mengganggu sistem kerja saraf pada mata tersebut yang mengantarkan gambar yang dilihat ke otak untuk diproses. Lambat laun, ini akan menyebabkan otot-otot dan saraf-saraf pada mata yang tertutup rambut itu malas bekerja mengirimkan gambar ke otak. Hal inilah yang menyebabkan kerusakan mata.

Seorang mantan penata rambut ternama, Roseanne Anderson juga mengatakan bahwa selama ia menjadi penata rambut dan memperhatikan memperhatikan model rambut yang muncul dan tenggelam, memang model rambut yang merumbai-rumbai menutupi sebelah mata inilah yang berbahaya bagi kesehatan karena menghalangi mata.

Ternyata model rambut juga dapat berbahaya bagi kesehatan ya. Jadi berhati-hatilah dengan mengganti model rambut Anda.

 

Comment di sini