Umat Hindu Tuntut Trans TV Minta Maaf

by
May 16th, 2012 at 10:16 am

Inilah

Umat Hindu yang tergabung dalam The Hindu Center of Indonesia menuntut pihak Trans TV untuk meminta maaf terkait acaranya, “Wayang Bandel”. Menurut mereka, acara lawak tersebut sudah melecehkan simbol-simbol agama Hindu.

Menurut Ketua The Hindu Center of Indonesia Arya Wedakarna pihaknya sudah melayangkan surat teguran Trans TV meminta maaf. Surat tersebut sudah dikirim ke pihak manajemen Trans Grup selaku pengelola Trans TV pada Selasa (15/5/2012) kemarin.

Arya menjelaskan umat Hindu mempermasalahkan tayangan Wayang Gokel yang tayang di Trans TV pada Sabtu, 12 Mei 2012 lalu. Dimana saat itu temanya adalah Sastra Mahaberata. Dalam cerita terdapat nama-nama figur suci dalam kitab Hindu.

Nama-nama tersebut adalah Yudhistira (diperankan oleh Yadi Sembako), Duryodhana (diperankan oleh Olga Syahputra), dan Dewi Drupadi (diperankan oleh Arumi Bachsin). Tokoh-tokoh dalam acara Wayang Bandel tersebut tentunya mencoreng figur suci dalam agama Hindu.

Sementara itu pihak Trans TV melalui Manager Humas Hadiansyah Lubis mengaku minta maaf kepada umat Hindu diseluruh Indonesia. Ia tidak menampik kalau pihaknya memang lalai dalam menayangkan acara Wayang Bandel edisi 12 Mei 2012.

“Dengan ini juga kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Hadiansyah seperti dikutip dari Tempo.

Sementara itu, Arumi Bachsin dan Astri Welas yang juga ikut dalam acara Wayang Bandel mengaku tidak bermasud untuk melecehkan agama Hindu. Mereka mengaku hanya ingin membuat penonton tertawa. Mereka juga akhirnya meminta maaf atas kelalaian yang telah mereka perbuat.

Sementara itu Olga Syahputra yang ditemui sejumlah wartawan setelah syuting memilih kabur. Ia langsung masuk ke dalam mobilnya dan bungkam mulut terkait kasus tersebut.

Comment di sini