5 Kebiasaan yang Merusak Kulit Wajah

by
May 18th, 2012 at 2:24 pm

Apakah kulit wajah kamu bermasalah padahal sudah mencoba bermacam produk kecantikan bahkan perawatan ke klinik kecantikan ternama? Bisa jadi itu bukan karena kesalahan produk yang kamu pakai tapi karena kebiasaan buruk kamu.

Banyak orang yang secara tidak sadar telah memperburuk kondisi kulit wajah mereka. Mau tau apa saja kebiasaan buruk itu? Ini dia daftarnya.

1. Menggunakan scrub setiap hari


Scrub yang terdapat pada cairan pembersih muka memang sangat bagus karean akan membersihkan sisa make up dan juga kotoran yang menempel di wajah. Penggunaan scrub terlalu sering tidak akan membuat kulit kamu jadi lebih indah, kulit hanya akan menjadi lebih kering dan berminyak.

2. Tidur tanpa membersihkan makeup


Kebiasaan orang yang terlalu lelah bekerja biasanya malas membersihkan muka. Ini yang menjadi penyebab utama jerawat. Minyak, kotoran dan makeup akan menutup pori-pori. Gunakan krim malam atau obat jerawat saat mau tidur.

3. Peralatan makeup tidak pernah dicuci


Bersihkan peralatan make up kamu secara berkala. Jangan dikira jika peralatan makeup kamu pasti bersih karena cuma dipakai diwajah. Kuman juga bisa berkembangbiak di sponge bedak, kuas dan lain-lain. Rendam dengan air hangat yang dicampur dengan sabun pembersih wajah dan biarkan kering secara alami.

4. Poles ulang


Banyak yang mengira dengan menambahkan bedak yang luntur ke wajah itu boleh saja. Kebiasaan ini tidak benar dan buruk bagi kesehatan kulit kamu. Jika wajah kamu berminyak dan riasan luntur karena itu, gunakan kertas wajah. Bedak atau polesan ulang hanya akan menutup pori-pori.

5. Kosmetik yang sudah kadaluwarsa


Jangan dikira kosmetik akan bertahan selamanya. Kosmetik sama seperti makanan yang juga memiliki masa kadaluwarsa. Kosmetik yang cair memiliki masa kadaluwarsa yang singkat jika dibanding dengan yang padat. Pastikan kamu telah menandai tiap kosmetik yang kamu punya.

Nah itu dia kebiasaan yang akan merusak kulit wajah kamu. Kamu sebaiknya menghindari kebiasaan semacam ini jika menginginkan kulit halus, mulus dan terawat.

Comment di sini