5 Masker Alami dari Buah-Buahan di Sekitar Anda

by
May 18th, 2012 at 4:05 pm

Salah satu cara merawat kulit yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Buah-buahan tidak hanya untuk dikonsumsi namun juga untuk merawat kecantikan dengan cara yang sama seperti produk kecantikan kulit. Tidak banyak orang yang tau bahwa buah juga memiliki khasiat yang cukup bagus bagi kulit.

Mengembalikan kesegaran wajah dapat dilakukan dengan memakai masker buah-buahan. Fungsi masker pada wajah adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran juga untuk menghaluskan serta melembabkan kulit. Untuk hasil maksimal, masker dapat digunakan 2 atau 3 kali seminggu. Mau tau apa saja masker buah-buahan itu, ini dia.

1. Stroberi


Buah stroberi memang berasa asam manis. Buah berwarna merah ini mengandung asam salisilat yang membantu mengencangkan kulit. Stroberi juga mengandung vitamin B, C, E, K, dan juga silika. Masker buah ini cocok untuk segala jenis kulit. Cara membuatnya tinggal mengambil beberapa buah stroberi dan hancurkan. Pakai buah stroberi tadi selama beberapa menit kemudian bilas.

2. Lemon


Masker lemon sangat bagus untuk kulit yang berminyak. Buah ini mengandung vitamin A, C, B1, B2 dan juga B3. Keunikan masker ini adalah dapat digunakan setiap hari. Gunakan jus lemon dengan putih telur kocok. Gunakan selama sepuluh menit kemudian bilas.

3. Tomat


Khasiat dari masker yang satu ini dapat membuat kulit jadi lebih halus dan juga sebagai pelindung sengatan matahari. Untuk pelindung sengatan matahari, gunakan daunnya. Remas dengan sedikit air kemudian tempelkan. Jika ingin menghaluskan kulit, gunakan tomat iris yang ditempel atau digosok pada wajah.

4. Pisang


Kadungan pisang yang sangat baik bagi kulit adalah vitamin A, B kompleks dan juga C serta noradrenalin, pektin, dan masih banyak lagi. Pisang biasanya digunakan sebagai pelembab wajah. Gunakan pisang ambon yan telah masak, hancurkan dan tetesi dengan minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai bedak.

5. Alpukat


Buah ini memiliki kandungan asam amino dan vitamin yang sangat tinggi. Ini akan menjadi masker yang cocok untuk mencegah kerutan dan penuaan dini. Hancurkan alpukat matang dengan garpu, pakai sebagai masker selama 30 menit kemudian bilas. Alpukat juga memilik khasiat lengkap bagi kecantikan.

Itu dia 5 buah-buahan yang tidak hanya bisa dimakan tapi juga bisa dijadikan sebagai masker untuk perawatan kecantikan kamu. Kamu bisa mencobanya di rumah. Perawatan yang alami tentu saja baik untuk kesehatan dan jangan takut akan resiko kulit tidak cocok atau iritasi karena tidak memiliki kandungan kimia. Mau mencoba?