Alasan Rio Ferdinand Tak Masuk Timnas Inggris

by
May 18th, 2012 at 9:15 am

Bek veteran Rio Ferdinand dipastikan tidak akan ikut serta dalam aksi tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2012.Pelatih baru The Three Lions, Roy Hodgson, akhirnya mengambil keputusan tidak mengikutsertakan pemain berusia 33 tahun ini setelah mempertimbangkan sejumlah hal.

Hodgson yang resmi menjadi pelatih timnas Inggris pada 1 Mei 2012 mengatakan bek Manchester United itu hampir tidak merumput lagi bersama timnas sejak beberapa bulan terakhir.

Terhitung sejak Piala Dunia 2010 kemarin, Ferdinand baru bermain sekali untuk skuad timnas Inggris pada 2011.

Hodgson mengungkapkan keputusannya itu didasarkan pada pertimbangan sepak bola sepenuhnya. Ia mengaku tidak memiliki masalah pribadi dengan Ferdinand dan tidak mengenalknya secara pribadi pula.

Ia ingin pemain lain seperti Phil Jones yang memiliki kemampuan lebih baik sebagai bek kanan untuk masuk timnas ketimbang Ferdinand karena ingin mempertahankan keseimbangan tim sebab Kyle Walker resmi absen akibat cedera.

Empat punggawa yang bertugas menjaga pertahanan timnas Inggris pilihan Hodgson adalah Gary Cahill, John Terry, Phil Jones, dan Joleon Lescott.

Tentu saja keputusan ini datang bagaikan palu godam yang dihantamkan ke ulu hati Ferdinand mengingat dia selalu menjadi pilihan pelatih timnas Inggris dalam 15 tahun terakhir.

Lewat akun Twitter-mya, Ferdinand mengungkapkan kekecewaannya.

“Saya sangan berambisi untuk bermain membela Inggris. Sekarang saya sangat terpukul,” kicau pemain yang juga baru saja dirundung kesedihan karena klubnya tak mampu raih gelar juara Liga Primer Inggris ini.

Comment di sini