Inilah Keuntungan Bayern Muenchen Lawan Chelsea

by
May 18th, 2012 at 11:04 am

Final Liga Champions musim ini tinggal hitungan jam. Pertandingan final antara Bayern Muenchen melawan Chelsea akan menjadi bukti siapa yang layak jadi tim Eropa terbaik musim ini. Namun dilaga kali ini Bayern Muenchen lebih diuntungkan dibanding Chelsea.

Pasalnya dipertandingan final yang akan berlangsung pada Sabtu 19 Mei 2012 nanti ada lima keuntungan yang akan didapat Bayern Muenchen. Mungkinkah keuntungan yang dimiliki Bayern Muenchen ini akan membuatnya juara?

Berikut lima keuntungan Bayern Muenchen di Final Liga Champions ala Bundesligatalk:

1. Bermain di Markas Sendiri

Laga final Liga Champions akan digelar di markas Bayern Muenchen di Allianz Arena. Tentunya ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Muenchen. Apalagi selama Liga Champions berlangsung Bayern Muenchen selalu berhasil memetik kemenangan setiap kali berlaga di markas sendiri.

2. Pasukan Chelsea tidak lengkap

Pasukan Chelsea di Final Liga Champions nanti tidak akan lengkap. Karena dua pemain yang bertugas menjadi pemain bertahan dilarang main pada laga tersebut. John Terry (Kapten Chelsea) dipaksa untuk istirahat karena terkena kartu merah. Branislav Ivanic bek Chelsea juga harus absen karena larangan tampil. Kekosongan ini tentu akan membuat barisan bertahan Chelsea lebih mudah untuk dijebol.

3. Punya penyerang yang handal

Bayern Muenchen mempunyai penyerang yang musim ini terlihat sangat haus gol, dia adalah Mario Gomez. Dia berhasil mencetak 12 gol di pertandingan tingkat Eropa dan 26 gol di liga domestik (Bundes Liga). Ini tentunya semakin memperbesar peluang Bayern Muenchen mencetak gol di gawang yang dijaga Peter Cech (Chelsea).

4. Lebih handal dalam penalti

Meski tidak berhasil mencetak gol kemenangan, Bayern Muenchen tetap mempunyai peluang menang di laga adu penalti. Pasalnya mereka lebih unggul dari tim-tim asal Inggris seperti Chelsea. Jika Chelsea mampu bertahan dari serangan Bayern, maka adu penalti bisa jadi mimpi buruk buat Chelsea.

5. Berambisi mendapatkan gelar

Bayern Muenchen musim ini hampir tidak membawa gelar satu pun. Pasalnya di Liga Jerman mereka kalah saing dari rivalnya Borussia Dortmund. Itulah sebabnya ambisi Bayern Muenchen untuk jadi juara Liga Champions sangat besar. Ini tentunya akan menambah daya serang Bayern Muenchen apalagi mereka tampil di kandang sendiri.

Namun terlepas dari semua itu, ada seekor binatang Llama yang memprediksikan kalau Chelsea bakal menang dari Bayern Muenchen. Binatang tersebut bernama Nicholas the Llama (sejenis onta tapi mirip keledai).

Untuk membuktikan mana yang akan jadi juaranya, kita lihat saja nanti di laga Final Liga Champions Sabtu (19/5/2012) atau Minggu (20/5/2012) dinihari WIB. Ayo dukung jagoan kamu.! :)

Comment di sini