Inilah Kolam Renang Terbesar di Dunia

by
May 18th, 2012 at 11:51 am

Gizmo Watch

Kolam renang memang dapat menjadi tempat rekreasi yang menenangkan karena airnya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan santai ketika orang berenang ataupun hanya berendam di dalamnya.

Kolam renang pada umumnya berisikan air tawar dan hanya memiliki panjang sekitar 50 m dan lebar 25 m. Tapi kolam renang outdoor di Algarrobo, Chile sangat berbeda.

Ya inilah Kolam Renang San Alfonso del Mar yang sangat terkenal sebagai kolam renang terbesar dan terpanjang di seluruh dunia. Ditambah lagi kolam renang ini menggunakan air laut yang diambil langsung dari Samudera Pasifik.

Kolam renang ini berada di pinggir pantai sehingga memudahkan proses pengambilan air, penyaringan, dan perawatan air laut yang digunakan. San Alfonso del Mar ini memiliki panjang 1 km dan mampu menampung 250 juta Liter air laut.

Kolam renang ini dirancang oleh salah satu perusahan besar di Chile, yaitu Crystal Lagoons. Pembuatan kolam renang terbesar ini diperkirakan menghabiskan biaya 3.5 juta dollar Amerika, sedangkan untuk biaya perawatan nantinya, ditaksir dengan kisaran harga 4 juta dollar Amerika per tahunnya.

Akan tetapi, San Alfonso del Mar yang diresmikan pada Desember 2006 ini, berhasil meraih minat besar di pangsa pariwisata, sehingga banyak turis datang untuk menikmati keindahan laut dari kolam renang ini dan juga sudah berhasil meraih rekor dunia sebagai kolam renang terbesar di dunia.

Berikut beberapa foto untuk Anda nikmati.

San Alfonso Del Mar/AFP/Getty Images

Trip Advisor

Unusual Places

 

Comment di sini