Aksi Terjun Payung Berujung Malapetaka (Video)

by
May 18th, 2012 at 9:57 am

Nothing Like Australia

Terjun payung merupakan jenis kegiatan ekstrim yang memiliki banyak penggemar. Aktivitas yang memacu adrenalin ini biasa dilakukan dari sebuah pesawat terbang yang tengah melayang di langit di mana si penerjun payung harus melompat dari dalam pesawat untuk kemudian membuka parasut sebelum akhirnya mendarat di lokasi yang telah direncanakan.

Namun bagaimana jika aksi berani ini tidak berjalan sesuai rencana?

Minggu lalu terjadi kecelakaan terjun payung aneh di Pennsylvania, Amerika Serikat. Seseorang yang baru pertama kali melakukan terjun payung ditemani oleh seorang instruktur bernama Chad Galbraith mengalami kecelakaan saat melakukan terjun payung di Keystone Center, Collegeville, Pennsylvania. Mereka melakukan terjun payung ini secara bersamaan dengan menggunakan 1 parasut yang besar, cukup untuk dua orang.

Namun, tak diduga kecelakaan naas itu terjadi saat mereka berada pada ketinggian 9 meter (30 feet). Tiba-tiba angin berhembus dan menghempaskan mereka ke atas hingga berada pada ketinggian 12 meter (40 feet). Tidak berhenti sampai di situ, angin kemudian berhembus dari arah samping dan membuat parasut mereka berputar hingga mereka pun terjatuh dan sempat terseret oleh parasut yang masih tersangkut di tubuh mereka. Setelah berjibaku, akhirnya Chad dapat memotong tali parasut tersebut.

Kejadian ini menyebabkan Chad Galbraith harus menjalani operasi dan perempuan yang tidak diketahui namanya itu mengalami keretakan pada tulang rusuknya.

Inilah video kecelakaan  yang dapat Anda lihat.

Sumber: ABC News

 

 

Comment di sini