Lady Gaga vs Dangdut Koplo, Erotis Mana? (Video)

by
May 18th, 2012 at 10:53 am

Lady Gaga akan datang ke Indonesia namun banyak pihak yang menolak kedatangan artis nyentrik yang satu ini. Salah satu ormas yang paling keras menolak adalah Front Pembela Islam (FPI). Banyak yang menilai artis yang satu ini adalah penyembah setan. Bukan hanya itu, ada juga pihak yang terganggu dengan penampilan artis ini karena kerap menggunakan kostum mini dan aksi panggung yang cukup seksi.

Pihak yang setuju dengan konser Gaga berpendapat bahwa Lady Gaga hanyalah pekerja seni biasa. Aksi panggung atau baju yang dikenakan sebenarnya sama saja dengan seni hiburan masyarakat di Indonesia yang biasa disebut dengan dangdut koplo. Dangdut koplo ini adalah bentuk grup musik yang dimainkan oleh Orkes Melayu (OM) dengan beberapa penyanyi berbaju mini yang terkadang bergoyang terlalu seksi.

Inilah yang kemudian membuat orang jadi bertanya-tanya. Bagaimanakah aksi panggung Lady Gaga dan bagaimana pula aksi panggung para biduan pedangdut koplo?

1. Kostum

Baju atau kostum yang dikenakan oleh biduan dangdut koplo sebenarnya cukup seksi. Mereka biasa berbaju seksi dan mini dengan goyangan yang bisa dianggap terlalu seronok. Namun, hiburan seperti ini menjamur di masyarakat Indoensia. Di Amerika, baju bikini dianggap biasa dan penyanyi yang berpakaian terbuka, ber bikini atau aneh itu pun biasa di sana. Bagaimana pendapat kamu tentang hal ini?

2. Aksi panggung

Jika diperhatikan konsep panggung penyanyi luar lebih baik dari pada dangdut koplo yang hanya mengandalkan tarian meskipun suara yang dimiliki dibawah standar. Sedangkan penyanyi luar seperti Lady Gaga, tidak melulu tentang pakaian mini akan tetapi artis seperti ini memiliki konsep panggung yang cukup menarik.

3. Respon penonton

Hal yang terakhir adalah interaksi dengan penonton. Di dangdut koplo ada yang namanya tradisi saweran. Ini dia yang membuat para penonton antusias jika para biduan mendekat karena jika mereka memberikan saweran, biduan akan berjoget dengan mereka. Sedangkan pada Lady Gaga atau artis yang lain, mereka hanya akan berinteraksi dengan penonton dari atas panggung.


Bagaimana menurut kamu? Antara Lady Gaga dengan dangdut koplo, mana yang lebih baik?

[colorvote id="1" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini