Umat Religius Filipina Doa Bersama Untuk Gagalkan Konser Lady Gaga

by
May 18th, 2012 at 2:57 pm

Kedatangan Lady Gaga tidak hanya ditolak di Indonesia. Salah satu negara yang juga bermasalah dengan konser Lady Gaga adalah Filipina. Ormas keagamaan juga menolak kedatangan artis ini ke Filipina. Ormas yang disebut juga dengan Biblemode Youth Philippines menentang konser penyanyi nyentrik ini.

Di Filipina, konser akan diadakan pada tanggal 21-22 Mei mendatang. Kelompok Biblemode Youth Philippines ini menolak kedatangan konser tersebut. Pada hari Sabtu depan, mereka berencana untuk menggelar acara doa bersama sampai pada hari Lady Gaga tiba di Manila.

Kelompok ini percaya bahwa Lady Gaga adalah seniman aneh yang antiKristus. Mereka juga beranggapan bahwa lirik-lirik dan simbol-simbol yang digunakan dalam lagu-lagu Lady Gaga secara langsung menghina Tuhan. Kelompok ini tidak hanya mengkritik aksi dan kostum Lady Gaga tapi juga lagu-lagunya yang dinilai kontroversial di kalangan pemeluk agama Kristen dan Katolik.

Promotor konser Lady Gaga di Filipina, Renen de Guia, menepis tuduhan kelompok ini. Baginya, seniman melakukan hal kontroversial itu sudah hal yang biasa. Dia juga menambahkan bahwa yang datang menonton bukan orang-orang yang mengkritik Gaga.

Pro dan kontra konser penyanyi yang disebut sebut membawa aliran setan ini juga mengalami penolakan di Korea Selatan. Karena tekanan dari berbagai pihak, akhirnya muncullah peraturan bahwa yang menonton konser Lady Gaga hanya mereka yang berumur 18 tahun ke atas.

Sedangkan di Indonesia sendiri, belum ada kepastian akan jadi atau tidaknya konser Lady Gaga di Jakarta. Meskipun pihak kepolisian telah mengatakan tidak akan memberikan izin, sepertinya pihak promotor masih berupaya agar konser tetap berlangsung.

Comment di sini