CiriCara: 5 Cara Efektif Atasi Rambut Kering

by
May 19th, 2012 at 10:00 am

Rambut kering memang masalah bagi semua orang bukan hanya bagi perempuan tapi juga bagi lelaki. Rambut yang cenderung kering lebih susah untuk diatur dan ditata. Rambut seperti ini membutuhkan perawatan yang ekstra. Jangan sekali-kali membiarkan rambut kering kamu karena bisa jadi mood-mu juga berubah jadi lebih kusut setiap harinya.

Rambut seperti ini biasanya termasuk dalam rambut normal namun cenderung kering jika kamu salah memperlakukannya. Perawatan yang tepat akan membantu membuat rambut kamu jadi tampak lebih indah.

1. Jangan mengikat rambut saat tidur


Rambut butuh bernapas dan bebas. Jika kamu suka menguncir rambut dan mengikatnya agar tidak mengganggu pekerjaan dan aktifitas kamu, pastikan kamu membuka kuncir kamu saat akan tidur. Pastikan kamu tidak mengikat rambut terlalu kencang.

2. Hindari keramas setiap hari


Siapa yang bilang kalau keramas tiap hari akan membuat rambut kamu tampak lebih indah kalau bukan iklan sampo? Keramas tiap hari hanya akan membuat rambut kamu jadi lebih kering. Keramas setiap hari hanya akan menguras kelembaban alami rambut dan akibatnya jadi makin kering, kusam dan kusut. Dua hari sekali sudah cukup.

3. Bilas dengan air dingin


Mandi uap atau mandi dengan air yang hangat memang sangat menyenangkan tapi ternyata tidak bagi rambut. Air panas hanya akan membuat rambut kehilangan kelembabannya. Gunakan air dingin untuk membilas rambut. Air dingin akan membantu menjaga kelembaban alami rambut.

4. Jangan sisir rambut saat basah


Selesai keramas sebaiknya rambut jangan disisir. Pada saat rambut basah, akar jadi lebih rapuh oleh karena itu rambut kamu jadi mudah rontok. Biarkan rambut kering sendiri. Ini adalah yang paling aman.

5. Kurangi pemakaian alat tata rambut


Jika ingin rambut kamu jadi lebih sehat, sebaiknya kamu jangan terlalu sering memakai alat-alat penataan rambut seperti pengeriting, hair dryer dan lain-lain karena ini hanya akan membuat rambut jadi makin kering.

Itu dia 5 cara ampuh atasi rambut kering. Mudah bukan? Kamu tidak perlu pergi ke dokter atau salon, yang perlu kamu lakukan adalah hal-hal yang mudah dan dilakukan setiap hari.

Comment di sini