Video Highlight Final Liga Champions 2012: Bayern Munich vs Chelsea

by
May 20th, 2012 at 7:40 am

Penantian panjang Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Champions terbayarkan sudah setelah dini hari tadi (20/5) berhasil mempecundangi Bayern Munich lewat drama adu penalti 4-3. Didier Drogba keluar sebagai pahlawan di pertandingan final Liga Champions 2012 ini dengan mencetak 1 gol bagi Chelsea di waktu reguler dan 1 gol penentu pada babak adu penalti.

Chelsea mengawali pertandingan dengan strategi bertahan total. Sesekali tim asuhan Roberto Di Matteo ini melakukan serangan ke gawang Munich yang dikawal Manuel Neur, namun secara keseluruhan The Blues berada di bawah tekanan Bayern Munich yang bermain sangat terbuka.

Pada babak pertama final Liga Champions 2012 yang digelar di kandang Bayern Munich di Allianz Arena ini, gawang Chelsea berulang kali terancam bobol oleh tendangan punggawa-punggawa Munich. Tercatat ada 6 tembakan yang mengarah ke gawang Petr Cech hinga menit ke-27. Baik Mario Gomez, Thomas Mueller, Franck Ribbery, Arjen Robben, maupun Toni Kroos tak mampu menggetarkan gawang Chelsea hingga babak pertama berakhir.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Hasil final Liga Champions 2012 ini seperti sudah bsa ditebak karena Munich terus mendominasi jalannya pertandingan hingga babak ke-2. Pada menit ke-55, Franck Ribbery berhasil mencetak gol, namun dianulir karena dianggap berada di dalam posisi offside.

Pada menit ke-82, suporter tuan rumah bersorak setelah Tomas Muller berhasil mengonversikan umpan Toni Kroos menjadi gol. Munich unggul 1-0. Skuad asuhan Jupp Heynckes tampak bersiap merayakan kemenangan yang sudah ada di depan mata ketika striker gaek berkebangsaan Pantai Gading, Didier Drogba, berhasil membobol gawang Munich pada menit ke-87. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Waktu reguler 90 menit ditambah perpanjangan waktu 2×15 menit berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah tendangan penalti Arjen Robben pada menit ke-93 berhasil digagalkan Petr Cech.

Pertandingan diselesaikan lewat adu penalti. Kedua kiper tim sama-sama memiliki rekor baik dalam menahan tendangan penalti. Namun, Dewi Fortuna tengah bernaung di pihak Chelsea karena 2 tendangan penalti pemain Munich tidak mampu menembus jala Chelsea. Tendangan Ivica Olic berhasil digagalkan Petr Cech, sedangkan eksekusi Bastian Schweinsteiger membentur tiang gawang.

Tendangan penalti Juan Mata yang gagal menjadi tidak berarti setelah Didier Drogba sebagai eksekutor terakhir Chelsea berhasil mengubah keadaan menjadi 4-3. Para pemain bersama official tim Chelsea pun langsung turun ke lapangan untuk merayakan gelar juara Liga Champions 2012 setelah penantian selama 107 tahun ini.

Selamat Chelsea!

Berikut video highilight final Liga Champions 2012 antara Bayern Munich dan Chelsea saat adu penalti:

Comment di sini