Fenomena Gerhana Matahari 20 Mei 2012 (Foto)

by
May 21st, 2012 at 4:11 pm

Gerhana Matahari pasti menyajikan panorama langit yang begitu indah, sehingga ini menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu. Itulah yang dirasakan oleh negara-negara bagian Amerika bagian barat khususnya dan juga beberapa negara Asia, seperti China, dan Jepang. Tepat tanggal 20 Mei kemarin, wilayah tersebut dapat menyaksikan gerhana matahari tahunan.

Di bawah ini ada beberapa foto Gerhana Matahari 20 Mei kemarin yang berhasil diabadikan.

Gerhana matahari yang baru saja terjadi dan berhasil diabadikan dari Yokohama, Jepang

AP Photo/Shuji Kajiyama

AP Photo/Shuji Kajiyama

Foto untuk gerhana matahari dari langit Beijing, China pada pagi hari tadi. Matahari baru tertutup setengah oleh bulan.

AP Photo/Ng Han Guan

Berikut ini merupakan foto gerhana matahari yang terambil dari provinsi Quezon, Filipina pagi tadi ketika matahari mulai terbit

Ted Aljibe/AFP/GettyImages

Sedangkan ini foto ketika bulan menutupi setengah bagian dari matahari hingga membentuk sabit. Ini diambil dari langit Tokyo

AFP PHOTO / Yoshikazu Tsuno

Sebagian besar foto-foto ini terambil dari wilayah di Asia. Namun, NASA (National Aeronautics and Space Administration) juga melaporkan bahwa gerhana matahari yang terjadi pada tanggal 20 Mei kemarin untuk negara-negara bagian Amerika juga tampak sangat jelas.

Perbedaan waktulah yang membuat Amerika mengalami gerhana matahari pada tanggal 20 Mei, saat matahari hendak terbenam, sedangkan di Asia pada tanggal 21 Mei pagi, saat matahari hendak terbit.

Comment di sini