Hal-hal yang Sering Dikhawatirkan Pria

by
May 21st, 2012 at 9:20 am

Manusia memang tidak ada yang sempurna. Tapi kebanyakan wanita selalu mendambakan mempunyai pasangan hidupnya yang sempurna. Akan tetapi seorang priapun hanyalah seorang manusia yang juga mempunyai rasa kekhawatiran dan rasa takut di dalam dirinya.

Pria memiliki kekhawatiran terhadap suatu hal, namun mereka umumnya tak mau menunjukkannya di depan wanita. Berikut ini adalah beberapa  kekhawatiran yang sering dialami oleh seorang pria :

1. Penampilan

Seorang pria pun memiliki krisis ketidakpercayaan dirinya dalam hal penampilan dan fisik , sehingga ia merasa takut kalau dirinya tidak akan dilirik oleh wanita. Bebearpa hal terkait penampilan yang dikhawatirkan pria adalah ukuran tubuh yang pendek, kerontokan yang parah sehingga mengakibatkan kebotakan pada bagian kepalanya, memiliki perut yang buncit, dan sebagainya yang menyebabkan ketidakpercayaan pada dirinya.

2. Pendapatan

 Memperoleh pendapatan merupakan suatu tanggung jawab besar bagi seorang suami dalam memenuhi kebutuhan untuk keluarganya. Kondisi ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi mereka karena biasanya seorang suami ingin memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk keluarganya. Kondisi ini juga terkadang menjadi salah satu penyebab pertengkaran dalam keluarga saat seorang suami dianggap tidak mampu memberikan kebutuhan yang layak bagi keluarganya.

3. Kepintaran

Wanita zaman sekarang lebih cerdas dan maju. Oleh karena itu, para pria terkadang khawatir apabila kecerdasan mereka dikalahkan oleh wanita yang menjadi pasangannya. Pada umumnya seorang pria tidak ingin dirinya dibanding-bandingkan dengan yang lain, apalagi dengan wanita, karena dengan demikian seorang pria merasa akan lebih dihormati dan dihargai oleh pasangannya atau di lingkungannya.

4. Usia

Faktor usia juga  merupakan salah satu kekhawatiran yang dialami oleh pria. Mereka yang merasa dirinya sudah separuh baya sering takut akan adanya perubahan pada gairah seksualnya. Mereka takut  tidak lagi dapat memberikan kebutuhan batiniah yang dapat memuaskan untuk pasangannya.

Biasanya seorang pria menutupi kekhawatiran dan ketakutannya itu dengan sikap cueknya. Tapi Anda sebagai pria sebenarnya tidak perlu khawatir. Jalani hidup dengan sikap optimis dan semangat juang yang tinggi. Selagi kita mau berusaha lebih baik dan penuh percaya diri, rasa kekhawatiran itu akan hilang dengan sendirinya.

Comment di sini