Patah Tulang Kepala, Kiper Utama Timnas Absen di Semifinal Al-Nakbah

by
May 21st, 2012 at 12:00 pm

okezone

Wayu Tri Nugroho, kiper utama tim nasional Indonesia senior yang berlaga di Al-Nakbah International Tournament di Palestina dipastikan tidak tampil di babak semifinal nanti. Ia diketahui mengalami patah tulang kepala saat berlaga melawan Kurdistan di perempat final.

Menurut Fisioterapis tim nasional Indonesia Matias Ibo, Wahyu dipastikan absen di laga semifinal lawan tuan rumah Palestina pada Selasa (22/5/2012) mendatang. Cedera yang dialami Wahyu mengharuskan ia dirawat di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama.

Wahyu mengalami cedera saat Indonesia menjalani laga perempat final Al-Nakbah turnamen melawan Kurdistan. Saat laga berlangsung, Wahyu mengalami benturan keras dengan salah satu pemain Kurdistan di bagian kepala.

Berdasarkan pemeriksaan dari tim dokter, Wahyu mengalami patah tulang bagian kepala. Dimana tulang kepalanya patah sepanjang 1 cm. Pertandingan Indonesia melawan Kurdistan sendiri berakhir dengan hasil imbang yakni 1-1. Namun berkat hasil imbang ini Indonesia berhak lolos ke semifinal melawan Palestina.

Kini timnas Indonesia hanya punya dua cadangan penjaga gawang untuk menghadapi tuan rumah Palestina. Kedua penjaga gawang tersebut adalah Endra Prasetya dan Jandia Eka. Namun pihak timnas belum memutuskan mana yang akan tampil menggantikan Wahyu.

Matias mengatakan bahwa keputusan pengganti penjaga gawang baru diserahkan kepada pelatih. Ia juga mengaku pihak timnas akan langsung melakukan persiapan dengan segera menyiapkan penjaga gawang yang baru.

Matias berharap perjuangan timnas Indonesia di babak semifinal Al-Nakbah nanti bisa maksimal walau tanpa kiper andalannya. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pecinta bola untuk mendukung timnas Indonesia di Palestina.

Pasalnya, di babak semifinal ini Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah. Menurut Matias tentu ini akan membuat tim tuan rumah tampil menyerang dan lebih bersemangat.

“Kami pasti nanti akan mendapatkan perlawanan yang lebih keras dari tim tuan rumah,” uangkap Matias seperti dikutip dari blog pribadinya.

Siapa yang akan menggantikan posisi Wahyu jadi penjaga gawang timnas? Kita lihat saja di pertandingan semifinal turnamen Al-Nakbah, Selasa 22 Mei 2012 mendatang. :)

Comment di sini