Wanita 73 Tahun Bisa Mencapai Puncak Everest (Video)

by
May 21st, 2012 at 4:15 pm

Wikipedia

Tidak ada yang tidak mengenal Gunung Everest yang terletak di perbatasan Nepal dan Tibet. Gunung Everest terkenal dengan sebutan puncak tertinggi di bumi ini, karena tingginya mencapai 8.848 m atau sekitar 29 ft. Sudah banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendaki ke puncak tertinggi ini dan sebagian dari mereka telah berhasil. Namun, bagaimana jika puncak Everest ini ditaklukan oleh seorang wanita berusia 73 tahun?

Seorang wanita asal Jepang, Tamae Watanabe, dengan usia yang sudah mencapai 73 tahun tidak patah semangat untuk menaklukan puncak Everest ini.

Watanabe berhasil mencapai puncak Everest pada hari Sabtu lalu bersama tim-nya dari perkumpulan para pendaki China-Tibet. Pada 10 tahun yang lalu Watanabe juga sempat mendaki sampai ke Puncak Everest ini untuk memecahkan rekor sebagai pendaki tertua yang mencampai puncak tertinggi di dunia ini. Lalu sekarang dia kembali untuk meraih rekor yang sama di usianya yang ke 73.

Ini bukanlah upaya yang mudah bagi Watanabe dan tim mengingat bahwa cuaca di Gunung Everest tak tentu di waktu-waktu belakangan ini. Tapi kondisi Watanabe yang dijaganya untuk tetap prima, memampukan dirinya mencapai Puncak Everest dan melepaskan tawa riang seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

This is London

Begitulah senyuman bahagia Watanabe setelah meraih gelar pendaki tertua untuk puncak tertinggi, Everest.

Berikut ini adalah cuplikan berita tentang Tamae Watanabe oleh The Huffington Post



Comment di sini