Sepeda Canggih Ala Audi

by
May 21st, 2012 at 4:12 pm

Pada umumnya, sepeda biasa seperti gambar di samping ini hanya mencapai kecepatan kira-kira 35km/jam. Sepeda mulai diminati banyak orang saat ini khususnya untuk melewati daerah-daerah yang padat dan ramai. Berita datang dari Audi yang dikenal sebagai produsen mobil mewah. Kali ini Audi mengeluarkan sepeda canggih.

Abdurck fuer Pressezwecke Honora

Ya, itulah rancangan sepeda berbasiskan kecanggihan elektronik dan teknologi, yang diberi nama Audi e-bike. Sepeda ini juga dapat dikendalikan menggunakan smartphone. Audi merancang sepeda ini karena dunia sekarang ini sangat bergantung pada kecanggihan teknologi.

Sepeda ini memiliki 5 mode dalam bersepeda, salah satu diantaranya adalah pengendalian kecepatan sepeda sesuai yang diinginkan hanya dengan mencondongkan badan ke depan, maka sepeda ini akan melesat sangat cepat. Jika ingin memperlambatnya, cukup dengan menegakkan badan saja. Ada juga mode otomatis yang dirancang apabila sang penggunanya mulai merasa lelah ketika di tengah perjalanan menempuh jarak yang cukup jauh, maka motor elektrik yang dipasang di sepeda ini, akan secara otomatis mengayuh sepeda tersebut.

Tree Hugger

Audi e-bike ini juga dilengkapi dengan tenaga motor yang mampu memacu sepeda ini hingga kecepatan kira-kira 80 km/jam. Sepeda ini tergolong sangat canggih karena dapat terhubung dengan komputer sang pengendara melalui smartphone. Si pengendara juga bisa mengambil gambar melalu kamera yang ada di helm-nya lalu kemudian dapat langsung diunggah melalui smartphone tersebut.

Mungkin Audi e-bike ini akan mendapat tanggapan yang sangat bagus dari para penggila teknologi di seluruh dunia. Rencananya sepeda ini akan diuji cobakan oleh pesepeda handal, Julien Dupont. Pamerannya akan dilangsungkan di Wörthersee, Austria.

Comment di sini